Lanjutkan Tradisi Keluarga, Riki Mok Salurkan Bantuan di Masjid Ann Nur Lemonade Morotai

Prosesi Penyerahan Bantuan Material Seng.

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Berbekal jiwa sosial, Riki Mok menyisihkan pendapatanya untuk menyumbangkan pembangunan Masjid Ann Nur Lemonade, Desa Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai. Jumat (07/10/2022).

Diketahui Riki Mok adalah adik kandung dari Rizky Mok pemilik Toko Biak 2 yang beralamat di Desa Wawama, Kecamatan Morotai Selatan.

Pria dermawan ini, dengan jiwa sosial menyalurkan bantuan di Masjid Ann Nur berupa material Seng.

“Saya menyalurkan bantuan ini, karena Masjid Ann Nur masih dalam proses pembangunan, maka selayaknya saya berbagi sebagai bentuk persaudaraan antar sesama,” ujarnya

Baca Juga :  Disperkim OKU Selatan Siap Operasikan Mobil SKY LIFT 2020 Mendatang

Menurut Riki, meskipun ia berasal dari Katolik, namun ia percaya semua agama mengajarkan tentang kebaikan. Hal inilah menjadi landasan hidupnya.

Selain itu, memberi bantuan terhadap Masjid ataupun kepada umat Muslim sudah merupakan tradisi keluarganya yang sebagian besar berasal dari agama muslim.

“Keluarga besar orang tua saya adalah muslim, mereka selalu berbagi santunan ketika masih hidup di Kota Ternate, apalagi kalau di hari-hari besar umat muslim, ajaran keluarga ini membuat saya merasa terpanggil untuk menyantuni kepada mereka yang membutuhkannya,” tutur Riki saat ditemui wartawan (07/10).

Baca Juga :  Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanud Leo Wattimena Morotai Laksanakan Latihan Menembak

“Bantuan material ini nilainya tidak besar, namun saya berharap semoga dengan sedikit bantuan ini dapat membantu kelancaran proses pembangunan Masjid,” sambungnya

Ketika ditanya apa harapannya? Jawab Riki, ‘Doa, agar usaha-usaha keluarga dilancarkan dan semoga Jema’at Masjid Ann Nur dapat beribadah dengan nyaman,’

Dihadapan Imam Masjid, Riki juga menyampaikan bahwa bantuan Material Seng ini merupakan tahap pertama, kedepan pihaknya akan kembali untuk memberikan bantuan apabila proses pembangunannya sudah mulai berjalan,

Baca Juga :  Seleksi Terbuka Calon Sekda Morotai Resmi Dibuka

Sementara Imam Masjid Ann Nur Lemonade, Uci menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Riki Mok, ia berharap agar Riki Mok selalu dalam keadaan sehat walafiat.

“Tentunya, kami sampaikan banyak terima kasih, kami tidak mampu membalas kebaikan ini, namun kami berharap agar saudara Riki selalu sehat dan usaha-usahanya dilancarkan,” harapnya (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini