Lampung Barat Tiadakan Perayaan Tahun Baru 2019 Sebagai Wujud Empati

Lampung Barat, Wartaterkini.News– Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan sehubungan dengan adanya bencana tsunami yg terjadi di Propinsi Lampung yaitu di Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Tanggamus, yang mengakibatkan banyak korban jiwa maka Pemerintah Kabupaten Lampung Barat secara resmi menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat , termasuk Aparatur Sipil Negara se Kabupaten Lampung Barat, bahwa kegiatan menyambut malam tahun baru 2019 ditiadakan.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pendidikan,Parosil Resmikan SDN 1 Muara jaya Kecamatan Kebun Tebu

Bupati Lambar, Parosil Mabsus, dan Wakil Bupati Lambar, Drs. Mad Hasnurin, beserta jajaran menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengganti kegiatan tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat dan sebagai wujud empati kepada korban yang terkena musibah sehingga Lambar meniadakan perayaan tahun baru 2019.

Meskipun Lambar memutuskan untuk meniadakan perayaan tahun baru 2019, akan ada perayaan yang digelar tetapi diganti dengan acara seperti pengajian dan doa bersama sebagai mana yang telah dilakukan oleh bapak Bupati bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat pada Jum’at ( 28/12/2018 ) di Pekon Giham Balak Kecamatan Sekincau.

Baca Juga :  Mencuri Handpone Dengan Cara Memukul Korban, Warga Perumahan PT AIL Aek Kuo Labura Diringkus PolisiĀ 

Bupati Lambar, Parosil, saat dimintai konfirmasi oleh Wartaterkini.News pada hari yang sama membenarkan hal tersebut.

“Tetap ada kegiatan perayaan tahun baru 2019 tetapi dalam bentuk istighosah dan doa bersama agar Kabupaten Lampung Barat terhindar dari bencana alam serta masyarakatnya sejahtera”, ujar Parosil.

Selanjutnya, Bupati juga meminta kepada seluruh camat, lurah dan para peratin untuk menghimbau masyarakatnya agar tidak merayakan malam tahun baru dengan kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri.

Baca Juga :  Parosil Melebur Bersama Ribuan Masyarakat Dalam Pengajian Akbar Bersama Mama Dede

“Kami minta kepada seluruh camat, lurah dan para peratin agar menghimbau masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun dengan melakukan kegiatan – kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri”, pungkas Pahrosil. (Kartiko/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini