Lakukan Tindak Pidana Pencuian Uang, Kejagung Nyatakan Berkas Perkara DS Lengkap

Jakarta, wartaterkini.news–Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan bahwa berkas perkara tersangka Doni Salmanan (DS) telah lengkap secara formil dan materiil atau (P-21).

“Berkas perkara atas nama tersangka DS telah lengkap secara formil dan materiil (P-21) setelah dilakukan penelitian oleh Jaksa Peneliti (P.16) pada Direktorat Tindak Pidana Terhadap Keamanan Negara, Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya (Kamnegtibum dan TPUL) Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (JAM Pidum),” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangan yang diterima¬†InfoPublik,¬†Jumat (1/7/2022).

Baca Juga :  Siesmograf Sering Dirusak Pendaki,Wako Sidak Pos Pemantau

Adapun tersangka DS disangka melanggar Pasal 45A ayat (1) jo. Pasal 28 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 3 dan Pasal 4 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Menurut Sumedana, sesuai dengan ketentuan Pasal 8 ayat (3) b, Pasal 138 ayat (1), dan Pasal 139 KUHAP, pihaknya meminta kepada Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri untuk menyerahkan tanggung jawab tersangka dan barang bukti kepada Penuntut Umum.

Baca Juga :  Kemendagri Permudah Penerbitan Akta Kematian Korban Lion Air Jt-610

Hal ini guna menentukan apakah perkara tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk dapat atau tidak di limpahkan ke Pengadilan. (Foto: Kapuspenkum)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini