Lakukan Patroli Biru Kewilayahan, Kapolsek Tambelang berikan himbauan kepada Remaja yang berkumpul di Malam hari

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Tambelang melakukan Patroli Biru Kewilayahan dan memberikan himbauan kepada sekelompok remaja yang ditemukan sedang berkumpul di salah satu jalan

Perbatasan Sasak Papan Sukamaju, Kecamatan Tambelang, Minggu dini hari (31/03/24).

Kapolsek Tambelang AKP Jefri menyampaikan, Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian upaya Polsek Tambelang dalam menjaga kondusivitas dan keamanan lingkungan, khususnya di waktu malam.

“Jadi para Remaja-remaja yang sedang berkumpul kita berikan arahan dan pemahaman tentang pentingnya menjaga ketertiban umum dan menghindari perilaku yang dapat mengganggu ketenangan warga lain,” kata Kapolsek.

Baca Juga :   Peringatan HPN 2024 Perkuat Eksistensi Media

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menerangkan dengan adanya Patroli malam yang dilakukan oleh pihak kepolisian bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menyadarkan para remaja tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

“Kami di sini bukan untuk menakut-nakuti atau mengganggu kalian, tetapi kami ingin memastikan bahwa semua warga, termasuk kalian, dapat merasa aman dan nyaman,” ujar Kapolsek kepada Remaja yang sedang berkumpul.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan para remaja tentang bahaya dari penggunaan narkoba dan alkohol, serta risiko terlibat dalam tindak kejahatan lainnya. Dirinya menekankan pentingnya pendidikan dan kegiatan positif sebagai landasan untuk masa depan yang lebih baik.

Baca Juga :   Inilah Tanggapan Anggota DPRD Mengenai Pupuk di Pangandaran

Kemudian, Kegiatan himbauan ini disambut baik oleh para remaja yang berkumpul. Mereka mengungkapkan pengertian dan kesediaannya untuk mematuhi aturan serta menjaga ketertiban umum.

Salah seorang remaja, bernama Rayhan menyatakan, “Kami menghargai kehadiran pak polisi malam ini. Kami paham dan akan lebih berhati-hati dalam berkumpul dan bersosialisasi.” tuturnya.

Patroli dan himbauan seperti ini diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin sebagai langkah preventif dan edukatif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga :   Spesialis Curanmor  di 23  TKP Berhasil di Amankan Polresta Banyuwangi

Polsek Tambelang terus berkomitmen dalam menjalankan tugasnya demi menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat. (Kikih/Red)