banner 728x250

Laksanakan Program Jumat Curhat, Kapolsek Palengaan Ajak Masyarakat Desa Akkor Bangun Sinergitas

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengajak kepada seluruh masyarakat desa Akkor Kecamatan Palengaan Kabupaten setempat, bangun sinergitas dengan elemin yang ada demi tercipta Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

Ajakan tersebut dalam rangka Jum’at Curhat yang terlaksana di Balai desa Akkor, Kecamatan setempat dengan dihadiri langsung oleh Kapolsek Palengaan didampingi oleh Kanit Binmas, Banit Binmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala desa Akkor BPD Akkor, Tokoh masyarakat dan 15 perangkat desa. Jum’at (17/02).

Jum’at Curhat merupakan kegiatan dimana para perangkat desa bahkan tokoh masyarakat mempertanyakan seputar keamanan dan ketertiban di wilayahnya kepada Kapolsek.

Baca Juga :   Bandel, Masyarakat Desak Pemkab Serang Tindak Tegas Proyek Urugan Tanah di Kecamatan Kopo

Dikesempatan tersebut Kepala desa Akkor H. Fais mengatakan, menjelang pemilu 2024 banyak isu dan berita hoax yang dapat meresahkan masyarakat.

Dikesempatan itu pula salah satu perangkat desa Akkor mempertanyakan kepada Kapolsek Palengaan tentang maraknya isu penculikan terhadap anak anak

“Apakah benar berita berita yang marak yaitu tentang begal anak, karena membikin resah warga yang memiliki anak kecil,” tanyanya

Kapolsek Palengaan Sri Sugiarto menjawab pertanyaan kepala desa Akkor tentang banyaknya isu dan berita hoax menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga :   Monitoring Pengamanan Kotak Suara di TPS dan PPK, Kapolda Sumsel: Sumatera Selatan Aman Terkendali

“Kita harus menyikapi berita atau isu tersebut dengan bijak. Apabila tidak paham tentang berita tersebut pertanyakan terlebih dahulu kepada yang paham tentang berita tersebut, jangan langsung di sebarkan sebelum berita itu benar benar valid,” kata Kapolsek Sri Sugiarto.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan bekerja seperti biasa jangan terpengaruh dengan berita hoax

Menanggapi pertanyaan perangkat desa tentang berita penculikan anak Kapolsek Palengaan, informasi tersebut belum ada kepastian kebenarannya.

Namun kita harus tetap waspada dengan selalu mengawasi putra putrinya agar tidak bermain terlalu jauh. “Kita awasi dan dampingi anak anak agar tidak bermain terlalu jauh,” ujarnya.

Baca Juga :   Menaker Ajak Generasi Z Tingkatkan Softskills dan Berpikir Kreatif

“Ayo kita bersama sama dengan seluruh elemin yang ada, bangun sinergitas agar wilayah kita selalu aman tentram,” ajaknya.*(Mz/Red)