banner 728x250

Lahirkan 200 Inovasi, Pemprov DKI Raih Dua Penghargaan di Innovative Government Award 2023

Jakarta, wartaterkini.news–Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan bergengsi dalam Innovative Government Award (IGA) 2023. Penganugerahan dilakukan di Ruang Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Selasa (12/12/2023). Provinsi DKI Jakarta menjadi salah satu dari tujuh provinsi yang mendapat penghargaan Provinsi Terinovatif.

“Tentunya kami bersyukur di tahun ini akhirnya Jakarta kembali berhasil mendapatkan predikat Provinsi Terinovatif. Saya mengucapkan Terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Penjabat Gubernur DKI Jakarta dan tentunya berkat kerja keras semua jajaran di Provinsi DKI Jakarta,” ujar Asisten Pemerintahan Sekda, Sigit Wijatmoko, yang mewakili Pj. Gubernur menerima penghargaan tersebut.

Selain menyabet gelar Provinsi Terinovatif, Jakarta juga meraih kategori Skor Tertinggi Regional II (wilayah Jawa). “Jakarta tidak boleh berpuas diri. Kita harus berlomba dalam kebaikan dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Di IGA tahun ini kita mendaftarkan 200 inovasi, semoga bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkap Sigit dalam keterangannya dikutip di Jakarta, Rabu (13/12/2023).

IGA merupakan ajang rutin yang digelar Kemendagri. Penghargaan yang dilaksanakan sejak 2007 tersebut merupakan apresiasi pada pemerintah daerah yang telah menerapkan inovasi perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah.