Lagi Jama’ah Haji Asal OKU Selatan Tutup Usia di Arab Saudi

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kabar duka kembali datang dari jemaah haji Debarkasi Palembang. Terbaru, jemaah haji berusia 69 tahun dari kloter 9 asal Kabupaten OKU Selatan meninggal dunia karena sakit di Mekah Arab Saudi.

Kabar duka ini, dibenarkan oleh M Rahmatullah tim pendamping Haji daerah dan Umum Mana Zilawati petugas kesehatan haji daerah saat dihubungi melalui telepon selulernya.

“Inalillahi wainailaihi rojiun
telah meninggal dunia pada Jum’at 28 Juni 2024 sekitar pukul 09:00 waktu Arab Saudi atau 13:00 WIB Rubaini Saripul Ishak di Mekah karena Sakit,” tulis Umu Mana Zilawati. Jum’at (28/06/2024)

Baca Juga :   Menkominfo Tegaskan Komitmen Ciptakan Ruang Digital Aman dan Damai

Dikatakan Umu saat ini jenazah almarhumah Rubaini Saripul Ishak di Klinik Kesehatan Haji Indonesia Mekah untuk proses pemulasaraan jenazah.

“Saat ini Almarhumah di bawa ke KKHI (Klinik kesehatan Haji Indonesia) Makkah untuk di laksanakan proses pemulasaraan jenazah,” terangnya

Terpisah M Rahmatullah mengatakan setelah proses pemulasaraan jenazah saat ini ia dan ketua tim kloter 9 beserta keluarga almarhum asal OKU Selatan berada di ambulance menuju Masjidil harom untuk menyolatkan jenazah.

Baca Juga :   KPU RI Siapkan Pilpres Putaran Kedua

“Saat ini saya bersama ketua keloter dan keluarga almarhumah berada di ambulance menuju Masjidil harom untuk mensolatkan jenazah setelah solat Ashari,” tandasnya

Dengan meninggalnya Rubaini Saripul Ishak, artinya ada tiga jama’ah haji asal kabupaten OKU Selatan yang meninggal dunia. Ketiga jama’ah tersebut yakni Sayuti Amir Hasan, Sumardi Arfan Kalang dan Rubaini Saripul Ishak. (Red)