Kwarcab Pangandaran Jabar Selenggarakan KMD

oleh -8.978 views

Pangandaran Jawa Barat. wartaterkini.news–Gerakan pramuka bertujuan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan
prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan warga Indonesia, agar menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur baik mental maupun spiritual, serta mempunyai budi pekerti yang tinggi dan kuat dalam keyakinan beragama, cerdas, terampil dan sehat jasmaninya.

Baca Juga :  Mawardi Yahya Buka Perkemahan Gema Muhammadiyah

Kwarcab Pangandaran menyelenggarakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) dilingkungan Kemenag Pangandaran, Senin (2-12-2019)

Peserta kegiatan ini adalah calon pembina pramuka pangkalan Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah pada khususnya, pembina pramuka pada sekolah pada umumnya belum pernah mengikuti KMD,

Penyelenggaraan ini di inisiatif oleh Forum Kelompok Kepala Madrasah (FKMI, FKMTs dan KKM MA) kemenag Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga :  Putra Pertama H.Muhsin Abdullah PJ Sekda Dilantik Sebagai Kapolsek Pemulutan

Muplihin selaku Waka Binawasa Sekaligus Kapusidklatcab Pangandaran mengatakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bertujuan Untuk membekali para pembina pramuka tentang pengertian dasar pendidikan kepramukaan serta garis besar cara membina dan mengelola satuan pramuka di gugus depan.

Sedangkan menurut Dede Suryaman selaku Pimpinan Kursus menambahkan bahwa salah satunya untuk Meningkatkan loyalitas dan kualitas para calon pembina pramuka yang berada di kabupaten Pangandaran Khususnya.

Baca Juga :  Gerakan Pramuka Sumsel Bentuk Generasi Muda yang Berkarakter

“Hasil dari kegiatan ini diharapkan mampu Menghasilkan pembina pramuka yang memiliki loyalitas dan kualitas tinggi”, imbuhnya.

Waktu kegiatan KMD akan dilaksanakan pada Tanggal 02 Desember sampai dengan tanggal 8 Desember 2019 yang bertempat di Kampus MTs Bina Hasanah Cimindi Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran Jabar. (Denny/red)

Print Friendly, PDF & Email