Kwarcab OKU Selatan Lantik Pengurus Pramuka Saka Bakti Husada.

MARADUA wartaterkini.news–Bertempat di Hotel Nico diadakan pertemuan dan koordinasi Berkala Saka Bakti Husada Kabupaten OKU Selatan.Pelaksanaan kegiatan ini sendiri diisi dengan Pelantikan Kepengurusan Pramuka Saka Bakti Husada Kabupaten OKU Selatan dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh dua narasumber. Selasa (02-10-2018)

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Herman Azedi. Dihadiri juga oleh Pengelola Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan Khusnul Khotimah,SKM.MM.

Baca Juga :  Paud Baitul Ilmi Kurungan Nyawa Pesawaran Adakan Belajar Via Online

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan menyampaikan tujuan dibentuknya Saka Bakti Husada. Untuk memberi wadah pendidikan dan pembinaan bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan dan pengalaman dalam bidang pengetahuan serta  teknologi juga keterampilan dalam bidang kesehatan.Ujarnya.

“Melalui Saka Bakti Husada ini dan terbentuknya Satuan Karya Bakti Husada diharapkan dapat mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota gerakan pramuka dan masyarakat di lingkungan melalui Gugus Depan( Gudep),” harapnya.

Baca Juga :  Gelar Audensi Dengan PWI Walikota Pagar Alam Harapkan Hubungan Timbal Balik

Pada kegiatan tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 30 orang terdiri dari Pegawai di Lingkungan Dinas Kesehatan OKU Selatan, Dinas Pendidikan, 5 UPTD Puskesmas dan Kwarcab OKU Selatan. Untuk nara sumber itu sendiri yakni Hazairin selaku Ketua Kwarcab Kabupaten OKU Selatan dan Redi Kaswara, SKM. perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.(Wt01)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini