Kuryana Azis Lantik Dua Belas Kepala Desa Yang Ada Di OKU.

 

Baturaja wartaterkini.news–Sebanyak 12 Kepala Desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dilantik dan diambil Sumpah Jabatannya selaku Kepala Desa dengan masa jabatan terhitung dari 2018-2024. Pelantikan tersebut bertempat di Gedung Kesenian Baturaja, Senin 1 Oktober 2018.

Mengawali sambutannya Bupati OKU.Drs H Kuryana Azis mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang dilantik dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa yang telah habis masa jabatannya.

Pada kesempatan itu pula Kuryana Azis juga mengingatkan Kepala Desa yang baru saja dilantik agar bekerja dengan baik dan dapatĀ  menyatukan kembali masyarakat yang berbeda pilihan pada saat peroses pemilihan berlangsung.

Baca Juga :  Korban Penganiayaan Oleh Oknum Guru SMAN 1 Ngadu Ke Komisi IV DPRD OI

“Kepala Desa jangan pilih kasih serta jangan berpikir siapa yang memilih dan siapa yang tidak memilih mulai saat ini rangkul seluruh masyarakat yang ada di desa yang kalian pimpin dan jangan pilih kasih dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,”ujarnya.

Selain itu Kuryana Azis juga sangat mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa keributan dan perselisihan.

Baca Juga :  Kapolda Jatim Siapkan Pengamanan Jelang Tahun Baru

Kuryana Azis juga mengingatkan kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik bahwa ada beberapa hal yang harus segera dilakukan. Yakni memantapkan sistem adminiatrasi desa yang rapi,tertib dan jalin kerjasama yang baik dengan BPD beserta jajaran.

“Semua harus difungsikan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Selain itu Kepala Desa juga harus bisa memahamiĀ  dengan baik konsep otonomi desa, serta pemanfaatan dana desa mesti dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis, terbuka dan jangan sampai tersandung masalah hukum,” ujarnya.

Baca Juga :  Bakti Sosial Generasi Muda Masjid Kabupaten Bandung

Di akhir sambutannya Kuryana juga mengatakan bekerjalah dengan jujur sesuai prosedur dan aturan yang berlaku. Jagan pertaruhkan jabatan untuk kepentingan peribadi.

“Bekerja dan bersainglah untuk kemajuan desa sehingga desa yang kalian pimpin, bisa menjadi terdepan di Kabupaten OKU ini”. Pungkasnya.(Wt01)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini