Kunker Ke SBB Kapolda Maluku Apresiasi Kampung Tangguh Desa Waimital

oleh -552 views

SBB Malut, wartaterkini.news–Kapolda maluku Irjen Pol Refdi Andri bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke ke kabupaten Seram BagianĀ  Barat (SBB) dan mengapresiasi desa Waimital kecamatan Kairatu yang telah di garap sebagai kampung tangguh.

Hal ini di sampaikan oleh Kapolda saat pertemuan dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, OKP dan para Raja dan kepala desa di lantai III kantor bupati SBB kota Piru. Selasa (12-01-2020).

Baca Juga :  Tidak Jaim, Pulang Kunker Gubernur Sumsel Makan di Warung Kaki Lima

“Kedatangan saya dan rombongan di kabupaten SBB ini merupakan kunjungan kerja dan pagi tadi tiba langsung kita kunjungi desa Waimital yang mana dijadikan sebagai Kampung Tangguh, saya sangat mengapresiasinya, ini adalah sebuah prestasi yang harus di contohi oleh desa lain di seluruh SBB.” ujar Refdi Andri

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, Waimital di Garap sebagai desa tangguh sejak 2019 lalu dan pada 2020 sudah memanen hasilnya, mulai Tangguh di bidang Pertanian, perkebunan, Keamanan, Tangguh Kesehatan, maupun tangguh di pendidikan.

Baca Juga :  Sumsel Provinsi Pertama Launching BWM dan Jadi Percontohan di Indonesia

“Ada tangguh Pendidikan dibangunnya rumah pintar, Tangguh Ketahanan Pangan, yang mana lahan tidur yang dijadikan kebun tanaman rakyat, tangguh keamanan dengan di bangunnya sarana komunikasi desa, serta tangguh kesehatan”,kata Kapolda.

Dalam pertemuan itu Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri di dampingi sekda kabupaten SBB Mansur Tuharea, ketua DPRD SBB, Abd.Rasyid Lisaholit, Kepala Kejaksaan Negeri SBB Sugih Carvallo. (Fadli/red)

Print Friendly, PDF & Email