Kunker ke Cirebon, Menkominfo Tinjau Enam Posko Layanan Telekomunikasi di Jalur Mudik

Jakarta, wartaterkini.news–Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Cirebon, Jawa Barat, sekaligus meninjau enam posko layanan telekomunikasi yang berada di jalur mudik. Satu posko akan ditinjau secara langsung, lima posko lainnya ditinjau melalui daring.

Berdasarkan informasi yang diterima InfoPublik, Jumat (29/4/2022), posko yang ditinjau Menkominfo secara langsung adalah milik PT Telkom, yang melayani jaringan telekomunikasi antara lain Cirebon (CBN), Bandung (WB), Bandung Barat (WBB), dan Sukabumi (SKB).

Baca Juga :  Harsiarnas ke-89, Menkominfo: Kita Memasuki Fase Era Kedaulatan Digital

Dari posko tersebut, Menkominfo kemudian akan melihat melalui daring Posko Cikopo, Posko KM207, Posko Limbangan, Posko TR3, dan Posko Nasional (TIOC). Rencananya, Menkominfo akan menyapa salah satu dari posko yang berada di wilayah di jalur lintasan mudik. Hal itu untuk memastikan pemudik dapat melakukan akses jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut dengan lancar.

Menkominfo beserta rombongan menuju ke lokasi melalui Bandara Pondok Cabe, di hanggar Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud) di Tangerang Selatan, Banten. Kemudian, akan mendarat di Bandara Cakrabuana Kota Cirebon, dan langsung menuju kantor Wistel Kota Cirebon untuk meninjau kesiapan PT Telkom dalam menyediakan layanan telekomunikasi bagi para pemudik.

Baca Juga :  Menkominfo Berharap Nilai Berbagi saat Iduladha 1443 H Berimplikasi Universal

Selain itu juga memastikan, jaringan telekomunikasi di wilayah sekitar Kota Cirebon menjelang hari raya Idulfitri 2022, dapat berlangsung dengan optimal.

Selesai dari sana, Menkominfo akan kembali ke Bandara Cakrabuana untuk kemudian menuju Bandara Pondok Cabe via Kabupaten Sukabumi, Jabar, melalui udara sambil mengamati kondisi arus mudik.

Sesampainya di Pondok Cabe, Menkominfo akan melakukan konferensi pers bersama dengan awak media.

Baca Juga :  Kapolres OKU Selatan Sambut Kunjungan Tim Wasrik Polda Sumsel

Foto: Kemacetan terjadi di puncak arus mudik H-5 Lebatan 2022 di Gerbang Tol Cikarang Utama arah Semarang, Kamis (28/4/2022), penerapan ganjil genap, satu arah dan contra flow juga mulai diterapkan. Untung Sutomo/InfoPublik

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini