Kunker Danlantamal XIV/Sorong ke Lanal Morotai Disertai Serbuan Vaksin kepada Masyarakat Nelayan

oleh

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla beserta rombongannya melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Lanal Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Kunker tersebut disertai dengan Serbuan Vaksin kepada masyarakat maritim (Masyarakat Nelayan Morotai) yang disaksikan langsung Danlantamal XIV didampingi Ketua Jalasenastri Korcab XIV DJA III Ny. Anik Imam Musani beserta rombongannya.

Selain itu, kurang lebih 150 para Nelayan Morotai juga diberikan sembako yang dilaksanakan di atas Kal Wayabula III -14-12. Sabtu (09/10/2021) kemarin.

Pemberian Sembako

“Pesan saya terhadap masyarakat nelayan untuk mengikuti vaksinasi dan mengajak saudara dan lingkungan sekitarnya untuk bervaksin karena dengan Vaksin akan meningkatkan kekebalan tubuh serta Herd Immunity masyarakat kita,”pesannya Danlantamal XIV

Baca Juga :  Berdayakan UMKM Lokal, Pemda OKU Selatan Segera Bagikan 10 Ribu Masker Kain

Terkait serbuan vaksin Masyarakat Maritim yang disaksikan langsung oleh Danlantamal XIV yang di dampingi Ketua Jalasenastri Korcab XIV DJA III, merupakan suatu perintah dari pimpinan TNI AL dalam hal ini Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M.

“Untuk mendukung program Pemerintah Pusat dan khususnya di wilayah Kabupaten Pulau Morotai, diharapkan dapat menekan angka penyebaran covid 19 di Indonesia,”harapnya

Perlu diketahui, sebelumnya pada Jum’at (08/10/2021) kemarin, Danlantamal XIV yang didampingi Ketua Jalasenastri Korcab. XIV DJA III Ny. Anik Imam Musani juga turut memimpin pelaksanakan Penanaman tanaman buah dan sayur di area ketahanan pangan komplek Mako Lanal sekitar 1000 tanaman berbagai macam diantaranya, Cabai besar, kecil, Tomat dan aneka tanaman lainya.

Baca Juga :  Seruan Organisasi Kristen Morotai, Batalkan Pemungutan Suara Pilkades Serentak pada 15 Desember 2021

Dimana dalam mengatasi dan mencermati situasi Pandemi Covid – 19, sejak awal dan sudah berjalan beberapa kali Lanal Morotai mengolah lahan yang masih kosong di sekitaran di dalam komplek Mako Lanal di desa Juanga kecamatan Morotai Selatan.

Dalam pemanfaatan lahan kosong seluas 2,5 Ha selain ditanami tanaman sayur sayuran (tomat, cabe, terong, pare, kacang panjang, jagung dll), juga jenis umbi umbian (singkong, umbi rambat) serta tanaman buah buahan antara lain pisang, nanas, pepaya dll.

Baca Juga :  Polres Ternate Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Diantaranya Ada PNS Di Pemkot Kota TernateĀ 

“Hal ini tentunya sangat bermanfaat sekali untuk kebutuhan keluarga prajurit Lanal Morotai, bahkan panen-panen sebelumnya juga pernah dapat dinikmati masyarakat sekitarnya.”ungkap Komandan Lanal Morotai, minggu (10/10/2021).

Pelaksanaan kegiatan Kunker Danlantamal XIV beserta rombongan selama di Kabupaten Pulau Morotai tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid – 19.

Disamping itu, dalam pertemuan pengarahan kepada Prajurit Lanal Morotai agar selalu semangat dimanapun bertugas, hindari hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun dinas dan dijadwalkan Rombongan Danlantamal XIV kembali ke Sorong menggunakan Pesawat Cassa TNI AL U 6212 pada minggu_red. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email