banner 728x250

Kunjungi Polsek, Waka Polres OKU Selatan Cek Kondisi Kendaraan Dinas dan Senpi Anggota

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Guna mengetahui sejauh mana seluruh jajaran Polres OKU Selatan menindaklanjuti setiap perintah pimpinan Polri dalam pelaksanaan tugas Kepolisian dan mengetahui segala perencanaan serta pengorganisasian Kesatuan, Polres OKU Selatan gelar supervisi ke Polsek jajaran.

Kegiatan supervisi, monitoring dan pengawasan yang dilakukan di Polsek Makakau Ilir dan Polsek Banding Agung ini, dipimpin langsung oleh Waka Polres OKU Selatan Kompol Ihsan Hasrul yang didampingi oleh PJU Polres OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan, AKBP. Indra Arya Yudha melalui Waka Polres OKU Selatan, Kompol Ihsan Hasrul mengatakan, supervisi ini dilakukan untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi oleh Polsek jajaran dalam melaksanakan tugas dan untuk dijadikan bahan evaluasi guna dilakukan perbaikan.

Baca Juga :   Kapolresta Magelang Sambang dan Sumbang Masjid di Tegalrejo

”Supervisi ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan serta monitoring tentang pelaksanaan tugas pokok, perencanaan dan pengorganisasian, sesuai program kerja Kapolri untuk mewujudkan Kepolisian Republik Indonesia yang Presisi,” ucap Kompol Ihsan.

Lebih lanjut Waka Polres juga mengatakan supervisi ini bertujuan untuk memonitor secara langsung hasil pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri di bidang pembinaan dan operasional yang dilakukan oleh semua unit kerja, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian kinerja serta memberikan saran tindakan terhadap penyimpangan yang ditemukan.

“Kegiatan ini dilakukan bukan untuk mencari kesalahan anggota, namun kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan dan monitoring atas kegiatan yang telah dilaksanakan dan penyerapan anggaran,” ujarnya.

Selain itu Waka Polres juga mengatakan paga kesempatan ini, pihaknya juga melakukan pemeriksaan barang inventaris, berupa kendaraan dinas baik roda dua, maupun roda empat, dan senjata api dinas dari masing-masing anggota.

Baca Juga :   Presiden Cerita IKN ke Sederet Pengusaha Brunei Darussalam

Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kelayakan sarana dan prasarana inventaris dinas yang digunakan pada masing-masing polsek jajaran.

“Pemeriksaan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui secara langsung, jumlah serta kondisi kendaraan operasional yang dimiliki pada masing masing polsek,” ungkap Waka.

Sedangkan untuk pemeriksaan senjata api dinas, pihaknya tidak hanya memeriksa senpi namun juga amunisi dari masing-masing senpi para personel polsek.

“Jadi bukan hanya, senpi yang dilakukan pengecekan, melainkan juga jumlah amunisinya serta kartu pemegang senpi”, terangnya.

Tujuan dari pemeriksaan ini tambah Waka, sebagai langkah pengecekan kesiapan dan kelayakan senpi dinas yang dipinjam pakaikan kepada personel polsek.

Baca Juga :   Apel Kesiapsiagaan Satgas Pengamanan Nataru, Kadiv Humas Tekankan Beberapa Hal Penting 

Wakapolres juga mengatakan, pemeriksaan ini untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas yang dipinjam pakai kepada anggota.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah hal negatif dan pastinya saat digunakan, kondisi senpi benar-benar baik, tidak mengalami kendala ataupun rusak,”pungkasnya (Red)