Kamis, Januari 27, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaKunjungi Penderita Bibir Sumbing, Gubernur Sumsel Terharu Hingga Teteskan Air Mata

Kunjungi Penderita Bibir Sumbing, Gubernur Sumsel Terharu Hingga Teteskan Air Mata

Palembang, wartaterkini.newsGubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah anak-anak yang menderita bibir sumbing dan langit-langit sumbing serta yang telah menjalani operasi saat berkumpul di rumah singgah Ummi Romlah yang didirikan Dr. Iqmal Ferlianta SpBP RE dan Dr. Pipit Hendriyani di Jalan Baitullah Kelurahan 8 Ilir, Palembang, Sabtu (5-10-2019) kemarin.

Orang nomor satu di Sumsel ini, sempat tak bisa berkata-kata ketika akan diwawancara wartawan. Herman Deru sempat meneteskan air mata, melihat kondisi anak-anak yang menderita bibir sumbing dan langit-langit sumbing sebelum dioperasi.

“Banyak dokter, banyak orang kaya, tetapi bila belum ada kemauan dan tidak terketuk hatinya tidak mau berbuat. Dokter Iqmal sebagai pencetus untuk kegiatan sosial, ini mungkin bisa ditiru yang lain,” ungkap Deru yang terlihat matanya berkaca-kaca.

Baca Juga :  Pemkab Mura Teken MoU Bersama Kejari Bidang Perdata & Tata Usaha Negara

Gubernur Sumsel Herman Deru mengunjungi anak-anak yang menderita bibir sumbing dan langit-langit sumbing ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Senyum se-Dunia. Disana, Herman Deru juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi penuh kepedulian dari Yayasan Ummi Romlah, dimana telah berhasil menggagas yayasan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat di Provinsi Sumsel.

“Menangis Saya, ada orang baik kita diingatkan oleh yayasan ini bahwa untuk berbuat baik itu bisa dilakukan semua orang. Siapapun dia, pada level apapun dia, Saya mengapresiasi Yayasan Ummi Romlah ini, yang tentu akan kita fasilitasi kedepannya”. ungkapnya.

Baca Juga :  MTQ Tingkat Provinsi Sumsel, Bentuk Pribadi Berakhlak dan Turunkan Kriminalitas

Meski hadir di rumah singgah tidak terlalu lama untuk ikut tersenyum bersama anak-anak di sini, tetapi kehadiran orang nomor satu di Sumsel ini membawa keceriaan untuk seluruh anak-anak yang hadir.

Anak-anak di sini, berebut untuk bersalaman dengan Gubernurnya. Terlebih, sebelum orang nomor satu di Sumsel ini meninggalkan rumah singgah.

Dr. Iqmal Ferlianta SpBP RE didampingi sanag istri dr. Pipit Hendriyani, menuturkan kegiatan memperingati Hari Senyum Sedunia sengaja mengajak anak-anak yang menderita bibir dan langit-langit sumbing untuk bisa tersenyum.

Baca Juga :  Atas Kepedulian dan Perhatian, Kapolda Sumsel dan Kapolres Lahat Raih Gelar Kehormatan

“Dengan memperingati hari senyum sedunia, setelah dioperasi anak-anak kita ini bisa hidup normal seperti anak-anak lainnya,” ujarnya

Pada kesempatan ini Herman Deru juga memberikan bantuan kepada Yayasan Ummi Romlah berupa  1 unit  mobil operasional. Turut Hadir Plt. Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumsel H. Achmad Rizwan SSTP, MM, Kasat Pol PP Prov. Sumsel H. Aris Saputra, Kadinsos Prov. Sumsel, Rosidin Hasan, Direktur RS Paru drg. Defiardi, MARS. (Cly/red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,301,193
Total Kasus
Updated on 26 January, 2022 8:15 pm

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!