Kunjungi OKU Selatan Danlanud SMH Palembang Sanjung Keindahan Alam dan Potensi Wisata

oleh -311 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Kolonel Pnb Hermawan Widhianto merasa takjub dengan kondisi alam dan potensi wisata yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Hal itu diungkapkannya saat melakukan audiensi bersama Bupati OKU Selatan, Popo Ali, di ruang rapat terbatas Pemkab OKU Selatan, Selasa (09-03-2021).

“Ini perjalanan yang sangat menarik bisa sampai ke sini. Alamnya indah, ini luar biasa, anugerah Tuhan yang di berikan di OKU Selatan,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan pihaknya beserta datang ke OKU Selatan, selain untuk bersilaturahmi dengan pemerintah daerah juga untuk melihat aset TNI AU di OKU Selatan, termasuk melihat apa saja yang bisa dilakukan baik untuk aset TNI AU, untuk masyarakat dan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Sambut Hut TNI Ke-74 Pemda Morotai Gelar Rapat Persiapan Kawasan Holtikultura Bersama Kodim 1508

Terkait keberadaan Lapangan Terbang Banding Agung, ia menyarankan agar Pemerintah lebih dahulu menguatkan apa saja yang menarik yang bisa lebih menjual untuk orang-orang datang ke OKU Selatan.

“Apa saja yang menarik di OKU Selatan, untuk ditonjolkan dan lebih dikuatkan,” ujarnya.

Lebih jauh, terkait lapangan terbang ini pihak Lanud SMH Palembang juga memiliki tim untuk mengkaji bukan hanya penerbangan tapi juga yang akan terbang ke OKU Selatan dari mana saja.

“Apa saja yang akan didatangi di sini. Terkait aset (TNI AU) jadi intinya kami ingin membantu Pemda dan masyarakat khususnya di sekitar aset kami”, jelasnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan dan Ketua DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan

Terkait saran dari pihak Lanud SMH Palembang, Bupati Popo menyambut baik dan mengajak agar pihak Lanud dapat meninjau langsung kondisi lapangan terbang tersebut.

“Kami sedang berjuang agar ini dapat lebih menunjang pariwisata di OKU Selatan, agar bagaimana lapangan terbang perintis ini dapat kami revitalisasi,” ujarnya.

Bupati Popo juga mengungkapkan bahwa pihak Pemkab sendiri sudah melengkapi dokumen-dokumen yang disarankan dari kementerian.

Sementara terkait aset milik TNI AU ini, Bupati Popo meminta izin untuk sementara aset tersebut dipinjam pakai untuk kebutuhan sarana penunjang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2021 yang akan digelar di OKU Selatan.

“Pinjam pakai alat tersebut, sipanya untuk jangka pendek,” ujarnya.

Untuk jangka panjang, lanjut BupatiĀ  pihak Pemkab berencana untuk membuka akses berupa jalur menuju Pantai Bidadari yang ada di areal wisata Danau Ranau.

Baca Juga :  Pedagang Pasar di OKI Terima Tambahan Modal Usaha dan Keringanan Retribusi

“Sekarang jalannya, jalan setapak sehingga kami berencana membangun jalan yang lebih maksimal termasuk di dalamnya ada joging track, dan jalur sepeda,” tuturnya.

Popo juga sangat mengharapkan kerjasama dari Lanud SMH Palembang untuk turut berpartisipasi dalam memajukan Kabupaten OKU Selatan termasuk memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait aset milik TNI AU yang ada di OKU Selatan.

Usai melakukan audiensi, rombongan dari Lanud SMH Palembang didampingi perwakilan dari Pemkab OKU Selatan meninjau aset milik TNI AU yang terletak tak jauh dari Danau Ranau serta lapangan terbang Banding Agung. (Red)

Print Friendly, PDF & Email