Kunjungi Mapolsek Magelang Tengah, Ini Pesan Kapolres Magelang Kota

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda E. Sebayang memberikan arahan di Polsek Magelang Tengah, Kamis (20/10/2022). (foto: HumasReskota/Nar3wan WT)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.newsKapolres Magelang Kota Polda Jateng, AKBP Yolanda E. Sebayang didampingi pejabat utama Polres melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Magelang Tengah, Kamis (20/10/2022). Kedatangan Kapolres langsung disambut Kapolsek Magelang Tengah, Iptu Tri Iwan Kusuma Wardhana didampingi pejabat Polsek Magelang Tengah.

Dalam kunjungannya ini, Kapolres mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Polsek Magelang Tengah yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Polsek sebagai ujung tombak terdepan dalam tugas sehari-hari yang berhadapan langsung kepada masyarakat, dan kalau ada kesulitan dalam tugas agar disampaikan kepada pimpinan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelaku Pembongkaran Rumah Warga Dihadiahi Timah Panas Oleh Polisi Di Labura

Yolanda mengingatkan kembali tugas utama Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum. Agar dalam bersikap dan berperilaku kita harus dengan hati yang tulus ikhlas.

“Di mana pun kita bertugas, agar dapat menyesuaikan diri dalam menjaga harkamtibmas dan harus bisa menjawab apa yang ditanyakan masyarakat, maupun menyelesaikan masalah dan minimal dapat memberikan solusi dengan cepat dan tepat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Satgas Darat dan Udara Berjibaku Lakukan Pemadaman Karhutla di Ogan Ilir

Kapolres mengajak kepada seluruh personel khususnya di Polsek Magelang Tengah agar tetap semangat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” tegasnya.

Kepada seluruh jajarannya, Kapolres menekankan agar segala keluhan masyarakat mulai dari pungli, sikap anggota yang sewenang-wenang agar tidak terjadi di wilayah Kota Magelang.

“Semua anggota harus melayani dengan hati, respon setiap masyarakat sekecil apapun dengan cepat,” tandas Yolanda.

Baca Juga :  Tidak Jaim, Pulang Kunker Gubernur Sumsel Makan di Warung Kaki Lima

Ia mengatakan tujuan diadakannya kunjungan kerja ini sebagai bentuk pengawasan, mengecek secara langsung serta menindaklanjuti arahan Presiden RI kepada seluruh anggota Polsek Magelang Tengah.

“Agar dalam pelaksanaan tugas dari unit dan staf yang ada baik di bidang operasional maupun staf dapat berjalan dengan baik. Tidak ada pelanggaran yang dilakukan serta tidak ada komplain dari masyarakat,” pungkas Kapolres. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini