Kunjungan Ke Palembang Ibu Negara Iriana Jokowi Himbau Ibu-Ibu Rutin Tes IVA

oleh -375 views

Palembang, wartaterkini.news–Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan, Kedatangan Iriana disambut Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru saat tiba di Bandara Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II pukul 08.30 WIB di VIP Room Bandara SMB II, Selasa (17-09-2019).

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Selatan dengan meninjau PAUD SPS Bustanul Amin, Kota Palembang. Ibu Iriana didampingi oleh sejumlah istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

Baca Juga :  Gubernur Sumsel: Generasi Millenial Adalah Generasi Cinta Akan Budaya Leluhurnya

Setibanya di lokasi, Ibu Iriana disambut permainan drum band dari anak-anak PAUD. Ibu Iriana dan rombongan kemudian mengikuti senam bersama anak-anak di halaman sekolah tersebut.

Takhanya itu Ibu Iriana juga melakukan sosialisasi pentingnya mencuci tangan kepada anak-anak. Serta meninjau sosialisasi IVA Test di salah satu Puskesmas di Kota Palembang.

Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi bahaya narkoba, hoaks, perundungan serta pornografi untuk para pelajar.

Baca Juga :  Usai Isi Bahan Bakar di SPBU Keduringin Muncar, Mobil Daihatsu Hangus Terbakar

Dalam sesi dialog, Ibu Iriana berpesan agar para ibu memiliki kesadaran akan pentingnya tes IVA sebagai deteksi dini kanker rahim. Ibu Iriana juga mengingatkan agar para ibu tidak mengira-ngira sendiri dan segera berkonsultasi ke dokter apabila ada tanda-tanda kurang baik.

“Memang usia-usia kita ini perlu dicek ya Bu. Semoga sehat semuanya,” kata Ibu Iriana.

Sesi dialog menjadi semakin seru saat Ibu Iriana memberikan tantangan kepada peserta yang hadir. Tiga orang ibu berhasil menjawab pertanyaan dan mendapatkan hadiah menarik dari Ibu Negara. (Fitriyani/Red)

Baca Juga :  Gubernur Sumsel dan Pjs Bupati OKU Selatan Lepas Bibit Ikan Nila di Danau Ranau

Print Friendly, PDF & Email