banner 728x250

KPU Pangandaran menggelar launching Pilkada Serentak 2024

 

Pangandaran Jawa Barat,Wartaterkini.news–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menggelar Launching tahapan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2024 bertempat di Alun – alun Paamprokan, Pangandaran. Sabtu (8/6/2024) Malam

 

Launching Pilkada ini berkenaan dengan Tag Line Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Tahun 2024 Ceria Meriah Memilih Langsung (CEMERLANG).

 

Adapun tema dari pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran ini adalah Pilkada Pangandaran sebagai sarana edukasi dan wisata politik demokrasi.

 

“Dengan tema ini kita berharap, Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran sebagai sarana edukasi pendidkan politik bagi masyarakat, kemudian sebagai wisata demokrasi.” Kata Ketua KPU Pangandaran Muhtadin.

 

Menurutnya, Pangandaran dengan nuansa wisata pantai ini juga akan berkesinambungan dengan bagaimana proses politik dan demokrasi ini betul – menggembirakan.

Baca Juga :   Hitung Cepat Bukan Hasil Resmi, Pengamat Imbau Masyarakat Tunggu KPU

 

“Menjadi satu wisata bagi masyarakat itu sendiri, baik masyarakat pangandaran atau masyarakat indonesia dan warga dunia, yang melihat proses politik di Pangandaran.” Ujar Muhtadin

 

Muhtadin mengatakan, Pilkada Pangandaran juga berharap sebagai salah satu wahana etalase elite kedewasaan elite masyarakat di Pangandaran.

 

“Jadi. Kita berharap betul – betul menjadi sarana edukasi.” Katanya.

 

Ia mengatakan, berharap Pilkada ini dilaksanakan sebagai sebuah pesta rakyat, pestanya masyarakat Pangandaran yang meriah dan Ceria.

 

“Masyarakat bergembira datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), merasa masyarakat datang ke TPS itu sedang, ingin menentukan masa depannya.” Harapan Muhtadin.

 

Muhtadin mengungkapkan, Masyarakat harus menentukan masa depan, yang tadinya petani, yang tadinya pedagang, meraka harus berfikir maju, meraka harus berfikir kesejahteraan.

 

“Dan dengan Pilkada ini berharap, perjuangan rakyat ini betul – betul bisa terlaksana.” Ungkapnya.

Baca Juga :   Pemkot Bekasi Gelar Rakor Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik

 

Kemudian, Lanjut Muhtadin, Maskot kita dilaunching malam ini adalah LOBSTER ataupun dengan akronim WA LOBSTER (WAktunya nyobLOs Calon Bupati dan Wakil Bupati Terbaik).

 

“Lobster ini adalah satu biota laut yang khas di Pangandaran, selain enak rasanya, juga termasuk salah satu penghasil kekayaan masyarakat Pangandaran dari Pantai ini yang harganya cukup tinggi dan dia berkualitas.” Ujarnya

 

Kemudian, Bagaimana Lobster ini binatang biota laut yang bisa bertahan hidup dengan baik di segala cuaca, dia hidup di tengah himpitan karang dan kemudian dihantam ombak sekalipun dia akan tetap hidup dengan baik.

 

“Berharap, dengan diambilnya Lobster sebagai maskot di Pilkada ini, Pilkada Pangandaran betul – betul daei aspek penyelenggaraannya dihantam apapun dia tetal menjadi integritasnya dan menjaga kualitasnya sebagai penyelenggara Pemilu. Kemudian menjadi Cerdas dalam kontek menentukan Pemimpinnya dalam Pikada 2024.” Kata Muhtadin

Baca Juga :   Tiap TPS Akan Menerima Rp 4,4 Juta dari KPU Pangandaran, Inilah Rinciannya

 

Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Dandin 0625, Wakapolres Pangandaran, Kejaksaan Negeri Ciamis, Ketua Bawaslu Pangandaran, kemudian Seluruh Prokopimda, Para Ketua Partai Politik, Tokoh, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Mahasiswa dan PPK serta PPS, Masyarakat se- Kabupaten Pangandaran. (Den/Red)