KPU OKU Selatan Terima 35.125 Logistik Pemilu Jenis Segel Kotak Suara

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan kembali menerima logistik pemilu 2024. Adapun logistik yang diterima yakni 35.125 lembar segel kotak suara yang akan digunakan saat Pilkada serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua KPU OKU Selatan Sarnubi melalui Kasubag Hukum dan SDM KPU OKU Selatan Fadilah Marsad mengatakan hari ini pihaknya kembali menerima logistik jenis segel kotak suara.

“Hari ini sebanyak 35.125 segel untuk kotak suara tiba di gudang logistik KPU OKU Selatan,” jelas Fadilah Marsad. Rabu (01/11/2023).

Baca Juga :   Sejak Dibuka Pendaftaran Jalur Independen, KPU OKU Selatan: Hingga Hari Ini Nihil Pendaftar

Lebih lanjut ia mengatakan, kedatangan segel kotak suara tersebut juga dilakukan pengawalan ketat oleh tim logistik KPU OKU Selatan. Dan tiba di gudang disaksikan oleh pihak kepolisian beserta Bawaslu OKU Selatan.

“Sama seperti kedatangan logistik sebelumnya, kita melakukan pengawalan dan pemeriksaan surat jalan beserta beberapa segel kotak suara yang disaksikan oleh bawaslu dan personil polres OKU Selatan,” terangnya

Ia mengatakan, spesifikasi teknis segel kotak suara pemilu dibuat sesuai ketentuan KPU dengan ukuran 5 x 6 CM dengan jenis kertas security paper seal dan bentuk segel berlogo KPU dengan tulisan segel.

Baca Juga :   Pj Bupati OKI Pastikan Logistik Pemilu ke Wilayah Perairan Terdistribusi

“Segel tersebut telah diterima, diperiksa dan sementara disimpan di gudang logistik KPU dan selanjutnya sesuai tahapan akan dilakukan proses pendistribusian logistik,” tegasnya

Dikatakannya juga, untuk logistik lainnya seperti tinta dan kelengkapan lainnya diperkirakan akan segera tiba dalam waktu dekat.

“Sedangkan untuk kebutuhan logistik perlengkapan pemilu lainnya, seperti tinta, bantalan coblos dan alat coblos di perkirakan akan segera tiba di gudang logistik KPU OKU Selatan,” tandasnya (Red)