banner 728x250

KPU OKU Selatan Resmi Lantik 95 Anggota PPK

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan telah resmi melantik 95 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Graha Serasan Seandanan. Kamis (16/5/2024).

Pelantikan PPK ini menjadi langkah awal menuju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.

Kegiatan pelantikan yang berlangsung khidmat ini menandai dimulainya perjalanan panjang menuju Pemilukada yang adil dan demokratis.

Para anggota PPK yang baru dilantik merupakan hasil dari seleksi yang diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi. Mereka akan bertanggung jawab atas berbagai tahapan Pemilukada, mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

Baca Juga :   Pemkab Pamekasan Gelar Halal Bihalal Bupati Ajak Abdi Negara Bersatu dalam Inovasi dan Kreativitas

Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan Doni Yansen dalam sambutannya, menekankan bahwa pelantikan ini adalah langkah awal yang krusial.

“Dengan pelantikan ini, anggota PPK kini telah sah menjabat dan kami mengharapkan koordinasi yang erat antara anggota PPK di seluruh kecamatan untuk menyukseskan pemilukada 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, PPK merupakan bagian penting dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada November mendatang.

“PPK adalah perpanjangan tangan KPU Kabupaten yang memegang peranan vital dalam Pemilukada. Saya yakin, dengan kerja keras dan dedikasi kita, Pemilu 2024 akan berjalan sukses dan demokratis,” katanya.

Menurutnya, penandatanganan surat pelantikan dan pembacaan pakta integritas oleh anggota PPK menegaskan komitmen mereka dalam menjaga netralitas dan transparansi selama pemilu.

Baca Juga :   Relawan Kaukus Gemuis Aceh Dikukuhkan, Program Utama Silaturahim Tokoh Masyarakat dan Ulama

“Semoga dengan langkah-langkah yang telah diambil, Pemilukada OKU Selatan 2024 akan menjadi contoh pemilu yang demokratis dan transparan, mencerminkan suara dan aspirasi masyarakat Kabupaten OKU Selatan,” tegasnya

Doni juga mengingatkan anggota PPK yang baru dilantik untuk menjalankan tugasnya dengan memegang teguh profesionalisme, integritas, kejujuran, keadilan, dan menjaga netralitas.

“Setelah ini, pokus lah terhadap apa yang menjadi tugas dan tanggung sebagai PPK, dan mulai membentuk anggota PPS, karena kami membutuhkan bantuan para PPK dalam perekrutan calon anggota PPS,” tandasnya

Acara pelantikan ditutup dengan doa bersama dan sesi foto, menandai dimulainya tugas anggota PPK. Dengan pelantikan ini, diharapkan Pemilukada OKU Selatan 2024 dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten OKU Selatan. (Red)