banner 728x250

KPU OKU Selatan Mulai Rakit 36.768 Kotak Suara Pemilu Serentak

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Mendekati pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan mulai merakit sebanyak 36.768 kotak suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Perakitan kotak suara tersebut dilakukan di gudang logistik KPU OKU Selatan yang beralamat di desa Sukajaya kecamatan Buay Rawan, kabupaten setempat.

Ketua KPU OKU Selatan Zarnubi mengatakan, perakitan kotak suara ini sudah dilakukan mulai Sabtu (16/12) kemarin.

Baca Juga :   Tak Ada Pemungutan Suara Ulang di Aceh Barat

Pengerjaan ini dilakukan oleh puluhan pekerja dari luar dan ditargetkan selesai dalam dua Minggu. “Mudah-mudahan akhir Desember bisa selesai,” ungkapnya Minggu (17/12/2023)

Zarnubi menambahkan, kotak suara yang sudah dirakit nantinya akan didistribusikan ke 1.352 tempat pemungutan suara (TPS) se-Kabupaten OKU Selatan.

Di mana, masing-masing TPS akan mendapatkan lima kotak suara. Kotak suara tersebut untuk menampung surat suara pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif yang terdiri dari, DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten, dan DPD provinsi.

Baca Juga :   Sekdaprov Gorontalo Mencoblos di TPS 01 Dulalowo Timur

โ€œSesuai dengan jenis pemilihan, di mana ada lima jenis,โ€ ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga menemukan sejumlah kotak suara yang mengalami kerusakan saat tiba di gudang KPU OKU Selatan.

“Jumlah kotak suara yang rusak tidak banyak ada Satu atau Dua. Namun sudah ada pengganti. Kita ambil dari logistik cadangan yang telah kita terima,” tandasnya (Red)