KPU OKU Selatan Mulai Cetak Surat Surat Pilkada Serentak

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten OKU Selatan menyatakan pihaknya telah mulai mencetak surat suara untuk kebutuhan Pilkada serentak tahun 2024, khususnya untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten OKU Selatan.

Kasubbag teknis penyelenggaraan pemilu KPU OKU Selatan Fadillah Marshad mengatakan eksekusi pembuatan surat suara saat ini dilakukan setelah ditetapkannya tender pemenang lelang.

“Baru ada pemenangnya, cetak dimulai dari tanggal 08 Oktober hingga 14 Oktober 2024,” ujar Fadillah Marshad, Rabu (09/10/2024).

Baca Juga :   Korago, Sangowo dan Wawama Bergejolak, Deny - Qubais Semakin Melaju

Secara detail, kata Fadil, surat suara pada Pilkada OKU Selatan mencapai 315.856 dengan rincian 307.834 daftar pemilih tetap (DPT), ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT untuk cadangan, atau sekitar 8.22 surat suara.

“Jumlah tersebut sama halnya untuk surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Pendistribusian ke daerah itu akan dilakukan setelah selesai dicetak,” tegasnya

Sementara, untuk kebutuhan kotak suara, bilik suara, tinta, kabel tis dan lebel sudah seluruhnya didistribusikan dan telah disimpan di gudang logistik KPU OKU Selatan.

Baca Juga :   Sukses Perangi Penyakit Tropis, Pemkab Morotai Terima Sertifikasi Eradikasi Frambusia dari Menteri Kesehatan RI

“Karena bilik, kotak dan beberapa kebutuhan lainnya itu sudah dilakukan di tahap 1, untuk proses lelang dan pendistribusian,” urainya

Lebih lanjut Fadil mengatakan untuk kualitas kotak dan bilik suara persis seperti yang dipakai pada Pemilu kemarin.

“Speknya sama, tidak jauh berbeda dengan pemilu kemarin,” tandasnya (Red)