KPU OKU Selatan Launching Maskot dan Jingle Pilkada Serentak 2024

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Selatan melaunching Maskot dan Jingle Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak tahun 2024, yakni Si Obet (Maskot) serta Suara Integritas OKU Selatan Berwibawa dan Terbuka (Jingle).

Peluncuran Maskot Si Obet, boneka bermahkota kayin kawai kanduk yang bermakna jagung, sebagai ciri khas penduduk OKU Selatan mayoritas petani jagung. Sedangkan jingle berjudul ”Suara Integritas OKU Selatan Berwibawa dan Terbuka”.

Peluncuran Pilkada Serentak dan maskot ini, dilakukan langsung oleh Komisioner dan Forkopimda OKU Selatan yang digelar di gedung Kesenian Muaradua. Selasa (21/05/2024) malam.

Launching ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Ketua KPU, Bupati OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, Kajari dan Ketua Bawaslu OKU Selatan.

Ketua KPU OKU Selatan Doni Yansen dalam sambutannya mengatakan, ada tiga poin penting dilakukannya launching pemilihan kepala daerah Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati, Wakil Bupati yakni menyebarluaskan informasi tentang Pilkada, sebagai wadah edukasi, dan meningkatkan partisipasi pemilih.

Baca Juga :   Ajak Masyarakat Sehat dan Bugar, Lewat Senam Jantung Sehat

“Tujuan dilaunching Pilkada OKU Selatan, Maskot dan Jingle ini sebagai upaya menyebarluaskan informasi, edukasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pilkada OKU Selatan pada 27 November mendatang,” terangnya

Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Satu Bidan Adminstrasi Umum Joni Rafles, mengingatkan komisioner KPU OKU Selatan dapat menjaga netralitasnya pada pagelaran Pilkada Serentak 27 November mendatang.

“Pada pelaksanaan Pilkada yang akan digelar dalam waktu dekat, kami harapkan pihak penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah dapat menjaga netralitasnya, agar terciptanya situasi yang kondusif,” tandasnya (Red)