Kota Prabumulih Dapat Piala Adipura 7 Kali Berturut Turut

Prabumulih,Wartaterkini.News–Kota Prabumulih yang di sebut Kota Seinggok Sepemunyian Provinsi Sumatera Selatan ini kembali mendapat anugerah Piala Adipura ke 7 kalinya. Prestasi itu pun diperoleh setelah enam kali berturut-turut mendapat piala Adipura.

Kota Prabumulih merupakan kota kecil yang sejajar dengan kota besar di Indonesia terbersih yang mendapatkan piala adipura dan ini merupakan kebanggaan tersendiri.

Piala Adipura sendiri diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla secara langsung kepada Wakil Wali Kota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH yang di laksanakan di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Senin (14/1/19) siang tadi.

Baca Juga :  Reward Awal Tahun, Dodi Reza Kembalikan Piala Adipura Ke Muba

Wakil Walikota Andriansyah Fikri SH mengatakan “kalau usaha masyarakat Prabumulih Tidak sia-sia dan ini juga menunjukkan kerjasama pemerintah dan masyarakat kota Prabumulih membuahkan hasil seperti adanya Gerakan Pungut Sampah setiap minggunya. Tentunya hal ini patut disyukuri,” ujar Fikri.

Sementara itu, Politisi sekaligus anggota DPRD Kota Prabumulih dari Partai Hanura, Hartono Hamid SH pun mengungkapkan, Adipura sendiri merupakan sebuah penghargaan yang membanggakan untuk kota Prabumulih juga di Indonesia yang berhasil dalam pengelolaan lingkungan perkotaan dan ini harus di pertahankan”tuturnya.

Baca Juga :  Musrenbang Provinsi Sumsel, Pemkot Prabumulih Terima Penghargaan Terbaik Ke-III

“Untuk itu, harus terus ditanamkan pada masyarakat tentang pentingnya memelihara lingkungan yang sehat. Di antaranya, tertib dalam soal membuang sampah, merawat dan mengatur selokan dan Kesadaran lingkungan bahkan harus ditumbuhkan sejak usia dini,” pungkasnya. (Inggri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini