Korem 072/Pamungkas dan Insan Media Tingkatkan Sinergitas dan Silaturahmi

Kota Yogyakarta DIY, wartaterkini.newsKorem 072/Pamungkas meningkatkan sinergitas dan silaturahmi bersama insan media melalui kegiatan Coffee Morning. Acara digelar oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, bertempat di Aula Soegiono, Makorem setempat, Selasa (12/07/2022).

Kegiatan dihadiri Ketua PWI Yogyakarta Drs. Hudono, S.H., pimpinan redaksi serta para awak media dari berbagai media cetak, elektronik, dan media online. Acara itu sekaligus sebagai ajang perkenalan Brigjen Puji Cahyono sebagai pimpinan baru di Korem 072/Pamungkas.

Dalam sambutannya Ketua PWI Yogyakarta menyampaikan, pertemuan dengan suasana santai seperti Coffee Morning tersebut diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Karena dapat menjadi ajang meningkatkan sinergitas Korem 072/Pamungkas dengan insan media membangun negeri.

Baca Juga :  Polres Aceh Singkil Gelar Silaturahmi Dengan Wartawan

“Kami menilai sinergitas TNI dengan insan pers ini merupakan hubungan yang sejatinya tidak bisa dipisahkan. Terutama dalam membangun negeri serta mendukung program TNI untuk masyarakat dan negara,” ucapnya.

Sementara, Danrem Pamungkas Brigjen Puji Cahyono mengawali sambutannya dengan mengenalkan diri sebagai pejabat baru yang belum lama ini menggantikan pejabat sebelumnya. Atas nama Danrem 072/Pamungkas serta secara pribadi, Brigjen TNI Puji Cahyono mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang menyempatkan hadir dalam Coffee Morning kali ini.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Bupatai Manggarai Barat Akan Terbitkan Perbub

Menurutnya, kegiatan Coffee Morning bersama awak media sangat penting. Sebab selama ini, media menjadi salah satu mitra utama TNI, khususnya Matra TNI-AD.

“Di era digitalisasi, sangat membutuhkan pers agar kami dapat memberikan informasi kepada masyarakat banyak sekali kegiatan yang TNI lakukan di wilayah DIY. Kami berharap, hubungan bersama insan pers tetap selalu terhubung, kerjasama yang baik dalam menyampaikan informasi terutama menangkal dan memerangi hoax yang banyak beredar di kalangan masyarakat,” urai Brigjen Puji.

Baca Juga :  Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi Jajaran Korem 072/Pamungkas

Danrem mengatakan, wartawan memiliki tugas mulia, yaitu memberikan dan menyampaikan informasi yang benar. Sehingga masyarakat mendapat informasi yang akurat. Tidak menimbulkan persepsi yang berbeda.

“Saya yakin, ketika ada kritik, koreksi dan saran dari media untuk pemerintah termasuk TNI, pasti punya niat baik. Pasti kritikan tersebut konstruktif,” ucapnya.

Brigjen Puji berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini terus ditingkatkan. Dengan tujuan agar masyarakat mendapatkan informasi yang berkualitas, tentang segala sesuatu materi pemberitaan termasuk aktivitas TNI, lebih khusus Korem 072/Pamungkas dan jajarannya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini