Korem 072/Pamungkas Bangun Suasana Kondusif di Desa Wadas Purworejo

Purworejo Jateng, wartaterkini.news–Korem 072/Pamungkas terus melakukan upaya guna membangun suasana guyub rukun dan kondusif di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Kamis (24/02/2022). Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menyampaikan upaya tersebut terus dilakukan Korem 072/Pamungkas bersinergi antara TNI, Polri dan Pemda Purworejo. Di antaranya dengan kegiatan Baksos berupa bantuan sembako, Karya Bakti pengecatan sarana ibadah (Masjid) dan kegiatan sosial lainnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Santri Nasional Kapolres Labuhanbatu dan Bupati Secara Resmi Lepas Pawai Defile dan Drum Band 

Selain itu yang lebih penting untuk dibangun adalah silaturahmi dengan masyarakat. Seperti saat ini Personel Kodim 0708/Purworejo, Polres Purworejo dan Pemda Purworejo melanjutkan kebersamaan dengan warga masyarakat dengan program Jambanisasi di tiga Dusun, Desa Wadas dengan target 300 unit.

Sementara itu, Dandim 0708/Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim menyampaikan program Jambanisasi di Desa Wadas sudah mencapai 25 unit. Sasaran di Dusun Beran 7 unit, Dusun Kaliawis 6 unit dan Dusun Kalimanggis 12 unit. Dengan kemajuan fisik mencapai 37 % yaitu pemasangan Septic tank, pemasangan kloset dan plasteran.

Baca Juga :  Herman Deru Sebutkan Sumsel Masih Zero Karhutla, Kondusif dan Terkendali

“Warga menyambut antusias, dengan adanya program bantuan Jambanisasi dari TNI, Polri dan Pemda ini, sehingga bisa hidup lebih sehat. Untuk target Jambanisasi yang akan dilaksanakan di desa Wadas ini sebanyak 300 unit,” ucap Dandim Letkol Inf Lukman Hakim.

Program Jambanisasi ini akan terus disosialisasikan kepada warga, agar semakin sadar pentingnya kesehatan terutama Jambanisasi, sehingga warga akan hidup di lingkungan yang sehat dan bersih.

Baca Juga :  Kunker DPRD Tanjung Jabung ke DPRD OI

Personil yang terlibat dalam program Jambanisasi di Desa Wadas sebanyak 120 orang terdiri dari Kodim 0708/Purworejo 50 orang, Polres Purworejo 30 orang, Pemda 10 orang dan masyarakat 30 orang. Kegiatan dilakukan setiap hari dengan bergotong-royong bersama warga masyarakat sekitar. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini