Koramil 11/Mertoyudan Terlibat Dalam Lomba Tingkat Pramuka Penggalang

Anggota Koramil 11/Mertoyudan sebagai Juri Lomba Tingkat 2 (LT2) Kwarran Mertoyudan dalam penilaian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Selasa (23/08/2022). (foto: Narwan WT)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsSinergitas dibangun oleh Koramil 11/Mertoyudan Kodim 0705/Magelang dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Mertoyudan, Kwarcab Magelang. Hal itu terbukti ketika Kwarran Mertoyudan menggelar kegiatan Lomba Tingkat (LT), anggota Koramil terlibat di dalamnya, Selasa (23/08/2022).

Kegiatan Kwarran Mertoyudan kali ini adalah Lomba Tingkat 2 (LT 2) yang bertempat di SD Kartika XII-1, Panca Arga I, Desa Banyurojo yang dimulai pukul 08.00 WIB. LT 2 diikuti oleh 11 regu dari SMP/MTs di wilayah Kecamatan Mertoyudan.

Masing-masing 6 Regu Putra dari SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3, SMP Kartika, SMP API Al Huda, dan MTs Al Huda. Serta 5 Regu Putri yaitu dari SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3, SMP Kartika, dan MTs Al Huda.

Baca Juga :  Irjen Gatot Eddy Pramono Ditunjuk Jadi Wakapolri

Dua anggota Koramil 11/Mertoyudan yaitu Pelda Sakimun dan Serma Slamet terlibat dalam Tim Juri LT 2 tersebut. Mereka bertugas dalam penilaian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

“Kami sangat senang dapat terlibat dalam Lomba Tingkat 2 yang diselenggarakan oleh Kwarran Mertoyudan. Lomba ini terkait dengan keterampilan sesuai tingkat dalam Gerakan Pramuka, melalui beberapa materi yang dilombakan,” kata Pelda Sakimun.

Disebutkan Pelda Sakimun, beberapa materi dalam LT 2 ini yaitu PBB, Pioneer/Tali Temali, Morse, Semafor, Ilmu Pengetahuan, dan Seni Budaya. Untuk Tim Juri selain dari Koramil 11/Mertoyudan juga dari Kwarran yaitu Kak Ahmad Husein, Kak Septi, Kak Handayani, Kak Bayu, Kak Indar, dan Racana Unimma.

Baca Juga :  Meski Antre Sampai Malam, Juriyah Senang Terima BLT Minyak Goreng

“Sebagai Dewan Hakim Lomba adalah Aipda Doni Sugiarto dan Kak Rusyanto,” sebut Pelda Sakimun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ka Kwaran Mertoyudan Kak Zaeda, S. Ag, Kasi Kesra Kecamatan Meryoudan Endarwati, Pandu Sunaryanto, dan para Guru pendamping dari peserta lomba.

“Kami sangat berterimakasih kepada Komandan Koramil 11/Mertoyudan yang telah berkenan anggotanya terlibat dalan Lomba Tingkat 2 kali ini. Kami sangat terbantu dengan berkenannya Pelda Sakimun dan Serma Slamet sebagai anggota Tim Juri LT 2 ini,” ucap Kak Zaeda, S.Ag.

Baca Juga :  Danramil Mertoyudan Komsos Bersama Camat dan Tokoh Agama

Dihubungi terpisah, Danramil 11/Mertoyudan Kapten Arm Mashudi Pitoyo membenarkan dua anggotanya menjadi Tim Juri LT 2 di Kwarran Mertoyudan. Disebutkan hal itu sesuai dengan kiprah anggotanya yang selalu siap membantu kegiatan di sekolah atau madrasah di wilayah Mertoyudan.

“Saat tidak ada lomba, kami juga membantu para pelajar di wilayah Mertoyudan mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA, misalnya dalam kegiatan TUB/PBB. Maka sangan relevan apabila anggota Koramil 11/Mertoyudan dilibatkan sebagai Tim Juri dalam Lomba Tingkat 2 di Kwarra Mertoyudan,” kata Danramil.

Dari hasil akumulasi nilai seluruh materi lomba, Juara I Tergiat baik putra maupun putri diraih oleh regu dari SMP Negeri 3 Mertoyudan. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini