Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaKoramil 11/Mertoyudan Hadiri Halal Bihalal Pedagang Rest Area Banjarnegoro

Koramil 11/Mertoyudan Hadiri Halal Bihalal Pedagang Rest Area Banjarnegoro

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Koramil 11/Mertoyudan menghadiri acara Halal Bihalal yang diadakan para pedagang Rest Area Banjarnegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Minggu (15/05/2022) pukul 10.00 WIB. Kegiatan dilaksanakan secara sederhana dengan menghadirkan pejabat terkait dan para pedagang lapak serta keluarganya.

Tausiyah dari Ustadz Imam Hambali dalam Halal Bihalal Pedagang Rest Area Banjarnegoro, Minggu (15/05/2022). (foto: Narwan WT)

Hadir dalam kesempatan tersebut dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang, yaitu Kasi UMKM Abdur Rahman beserta Wasil (Bidang UMKM) dan Sofi (Bidang Pasar). Hadir pula Perangkat Desa Banjarnegoro, Ketua Pemuda Glagah 1 dan Ketua Pemuda Glagah 2. Serta menghadirkan Ustadz Imam Hambali dari Kaligintung, Kalinegoro, Mertoyudan.

Baca Juga :  Perkuat Silaturahmi Anggota DPRD Halal Bihalal

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang diwakili Kasi UMKM Abdur Rahman menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya acara Halal Bihalal tersebut. Kasi UMKM berpesan agar Rest Area Banjarnegoro dirawat bersama-sama, agar lebih nyaman sebagai tempat usaha.

“Kebersihan, keindahan, kenyamanan ditingkatkan. Serta diupayakan dengan berbagai cara agar semakin banyak pengunjungnya. Hal itu tentu akan berimbas larisnya menu-menu yang ditawarkan oleh para pedagang di Rest Area Banjarnegoro ini,” pesannya.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Imam Hambali menguraikan keutamaan silaturahmi. Disampaikan silaturahmi menjadi salah satu dari tiga amal kebaikan yang pahalanya terus mengalir kepada seseorang yang beriman.

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Lapas Klas II A Pematangsiantar Dengarkan Ceramah Secara Virtual

Dijelaskan, dalam birul walidain, berbakti kepada orang tua yang sudah meninggal ada tiga cara utama yang pahalanya terus mengalir, dan menjadi ciri anak saleh atau salehah.

“Pertama mendoakan kedua orang. Kedua, tindak tanduknya kebaikannya menjadi panutan keluarga, dan ketiga menyambung dan melanjutkan tali silaturahmi yang dilakukan orang tua semasa hidupnya. Termasuk rajin beribadah, dan bersedekah,” urainya.

Baca Juga :  Kapolsek Torgamba Hadiri Pembukaan Turnament Sepak Bola Antar Dusun Didesa Aek Batu

Dalam kesempatan ramah-tamah, mewakili Danramil 11/Mertoyudan Babinsa Banjarnegoro Pelda Agus Iriyanto mengapresiasi paguyuban pedagang Rest Area Banjarnegoro. Di mana kerukunannya terjaga sehingga mampu mengadakan acara tahunan Halal Bihalal.

“Kerukunan dan hidup berdampingan dengan damai menjadi salah satu ciri orang ber-Pancasila. Dengan kerukunan tumbuh rasa persatuan yang mampu mendukung kegiatan yang telah disepakati bersama seperti Halal Bihalal ini. Semoga kondisi kerukunan seperti ini selalu dijaga dan dikembangkan, agar tetap damai dalam ke-bhineka tunggal ika-an,” ujar Pelda Agus Iriyanto. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News