Koramil 0826-02 Tlanakan Beri Materi Wasbang Kepada Pramuka IAIN Madura

Pamekasan Jatim, wartaterkini.newsDalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Pramuka (Lapinka 2022) Anggota Koramil 0826-02 Tlanakan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Kegiatan bertempat di Aula SMK Plus Walisongo Yayasan Al-Asror Desa Ambat Kecamatan Tlanakan, Pamekasan-Madura, Sabtu (13/08/2022) sore.

Lapinka diselenggarakan oleh Mahasiswa Institut Agama Islam Negri Madura dalam kegiatan Pramuka IAIN Madura Racana Trunojoyo-Potre Koneng. Kegiatan dengan mengusung tema “Pramuka Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa Melalui Nilai Keislaman”.

Salah satu materi yang dilaksanakan yaitu tentang Wawasan Kebangsaan yang dalam hal ini diisi dari Koramil 0826-02 Tlanakan.

Baca Juga :  Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Timpa Rumah Warga di Karang Agung OKU Selatan

Pelda Muhammad Monif selaku pemberi materi Wawasan Kebangsaan mengatakan, sesuai dengan tema kali ini maka Pramuka harus menjadi pelopor dalam membangun ketangguhan dan kekuatan bangsa.

“Sesuai dengan tema kali ini maka Pramuka harus menjadi pelopor dalam membangun kemajuan bangsa dan keutuhan NKRI. Hal tersebut tentunya akan terwujud apabila telah tertanam rasa nasionalisme dan patriotisme di setiap jiwa individu,” katanya.

Baca Juga :  APBD Induk 2022, DPRD Morotai Jamin Dana Sengketa Tapal Batas TNI AU Morotai dan Masyarakat, Ini Konsekuensinya

Diharapkan adanya kegiatan Lapinka ini akan terbentuk pemimpin-pemimpin yang berjiwa nasionalis untuk kemajuan bangsa dan negara. (Mz/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini