Koramil 03/Batealit dan Forkopincam Lakukan Patroli Gabungan di Pasar Mindahan

Jepara Jawa Tengah, wartaterkini.news–Babinsa Koramil 03/Batealit, Polsek dan SatPol PP Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Melaksanakan, patroli gabungan dan pembagian masker. Kegiatan di mulai dari depan Koramil, sampai dengan Pasar Mindahan, sampai Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Selasa (13/7/2021).

Dalam kegiatan Patroli itu, Babinsa mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) serta membagikan masker kepada masyarakat, yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Baca Juga :  Polres Pamekasan Gelar Patroli Gabungan Himbau Masyarakat Untuk Tidak Berkerumun

“Kami rutin melaksanakan Patroli, dengan memberikan imbauan tentang Prokes, sebagai salah satu upaya, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah binaan,” ungkap Babinsa.

Lebih lanjut, dalam patroli kali ini,, masih ada didapati beberapa warga yang tidak mematuhi Prokes di antaranya tidak menggunakan masker saat beraktivitas, di luar rumah.

“Tadi ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker, sudah kami berikan imbauan dan juga kami berikan masker kepada warga tersebut,” imbuh Babinsa.

Baca Juga :  Event Festival Morotai 2019 Berhasil Menggetarkan Hati Para Pengunjung

Sementara itu, Danramil Batealit Kapten Chb Purwanto mengatakan, “Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Yang, berlangsung sekarang ini, sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat guna mematuhi Prokes (protokol kesehatan), khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota, untuk terus melakukan upaya-upaya pencegahan. Salah satunya dengan membagikan masker kepada warga sebagai upaya kita untuk mengajak warga dalam mematuhi Prokes,” tegasnya Danramil Batealit.

Baca Juga :  Polres Pematangsiantar Laksanakan Patroli Gabungan TNI-Polri Cegah Covid-19

Patroli yang rutin digelar ini, selain untuk memberikan imbauan serta sosialisasi tentang Prokes. Juga, untuk mengetahui situasi serta kondisi wilayah binaan yang bertujuan untuk, memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, dalam pelaksanaan PPKM Darurat yang menjadi program pemerintah pusat. (Eko/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini