KONI Selengarakan PORKAB, Bupati OKU Selatan Buka Secara Resmi

oleh

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten OKU Selatan Gelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Ke-13, bertempat di stadion mini Kabupaten OKU Selatan. Porkab ke-13 secara resmi di buka langsung oleh bupati OKU Selatan ,Popo Ali. Senin (29-07-2019).

Ketua panitia dalam laporannya yang disampaikan oleh Ganda Pramana mengatakan, pelaksanaan kegiatan Porkab ini sesuai dengan surat keputusan Ketua Umum KONI Kabupaten OKU Selatan No:026/KONI/OKUS/VII/2019, tangal 10 Juli 2019.

Adapun maksud dan tujuan di selenggarakannya Porkab ke-13 sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten OKU Selatan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai langkah awal dalam rekruitmen atlet dan pelatih untuk kontingen Pra Porprov OKU Raya 2021 nanti, Serta meningkatkan manajemen penyelenggara agar kelak dapat menjadi penyelenggara even-even nasional dan internasional.

Sementara itu Plt Ketua KONI Sumsel, Deni Zainal dalam sambutanya mengucapakan selamat bertanding untuk para kontingen dan para atlet yang bertanding di berbagai Cabang Olahraga (Cabor). “Melihat penampilan dan kesiapan panitia dalam menyelengarakan porkab ke-13 ini saya yakin OKU, OKUT,OKUS mampu menjadi tuan rumah Pra Porprov 2021 mendatang”. Ujarnya

Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutanya menyampaikan, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-13 tahun 2019 yang akan disaksikan bersama, bisa disebut sebagai salah satu kejuaraan dengan nilai yang sangat penting. Hal ini tentu dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga dan organisasi.

Baca Juga :  Wujudkan Rasa Sukur Pemerintah OKU Selatan Gelar Tabligh Akbar

“Saya berharap kejuaraan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen serta pembinaan prestasi, mengingat peserta Porkab merupakan pemain-pemain yang ada di kecamatan se-kabupaten OKU Selatan”. Ujarnya

Selain berkompetisi dilapangan, Porkab juga selalu diwarnai persaingan dan adu gengsi antara sesama pecinta olahraga di kabupaten. Porkab juga selalu menyuguhkan permainan-permainan yang menarik dengan pemain-pemain yang terampil dan bertalenta tinggi, ini merupakan daya tarik tersendiri bagi pecinta olahraga di Bumi Serasan Seandanan ini.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK OKU Selatan Bantu dan Sambangi Korban Kebakaran

“Selamat bertanding, utamakan sportifitas dan jaga selalu kekompakan”. Pungkas popo.

Ketua umum KONI OKU Selatan, Windiya Alhadipuro, saat disambangi awak media seusai acara mengatakan pada Porkab ke-13  tahun 2019 ada 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan yakni bola voli, bulu tangkis, catur, pencak silat, karate, tenis meja, futsal dan atletik. Pada kompetisi kali ini peserta memperebutkan 16 medali emas, 16 medali perak dan 32 medali perunggu.

Baca Juga :  Bus Sriwijaya Jurusan Palembang-Bengkulu Alami Lakalantas di Pagaralam

Adapun Venue dan tempat pertandingan,  panitia telah mempersiapkan tempat pertandingan di Stadion Mini Kabupaten OKU Selatan, Gepora, sekretariat KONI OKU Selatan, lapangan futsal Saylendra dan di Mapolres OKU Selatan.

“Ada 8 cabor yang dilombakan, peserta memperebutkan 16 medali emas, 16 perak dan 32 perunggu. Untuk tempat pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Mini, Gepora, Sekretariat KONI dan di  Mapolres OKU Selatan” urai Windya. (Red/Adv)
Print Friendly, PDF & Email