Kondisi Jalan Tebing Giham Desa Sinar Napalan Sangat Memprihatinkan,Dinas PUPR Lanjutkan Rencana Pembangunan

OKU Selatan, Wartaterkini. News--Kondisi Jalan menuju perbatasan lampung sekarang ini sangat dikeluhkan warga kecamatan Buay Pemaca tepatnya di tanjakan tebing Giham Desa Sinar Napalan, kondisi kerusakan saat ini sangat berat.

Seperti yang diungkapkan Mak’rub warga Kecamatan Buay Pemaca yang mengeluhkan keadaan kondisi jalan, saat melintas di lokasi dengan kesusahan dalam mengendalikan kendaraanya, karena kondisi jalan yang sudah tidak memungkinkan lagi untuk dilalui.

Ditambahkannya bukan hanya di tanjakan tebing Giham saja yang mengalami kerusakan jalan. Namun, di sepanjang jalan menuju perbatasan Lampung tepatnya dari dusun Mangumah Desa Sinar Napalan sampai ke perbatasan Lampung terdapat kondisi yang sama dengan kerusakan yang sangat berat.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi, Danyonarmed 11 Kostrad Gowes Bersama Kodim 0708/Purworejo

“Kami masyarakat kecamatan Buay Pemaca mengharapkan kepada pihak pemerintah daerah Kabupaten OKU Selatan kuhusnya Dinas Pekerjaan Umum, mengerti dengan keluhan kami pengguna jalan, ” ungkapnya.

Terpisah, Karzi, Kepala DesaSinar Napalan mengungkapkan hal yang sama terkait Kondisi ruas jalan di desanya, ” karena saat ini jalan menuju Sinar Napalan sampai batas Lampung, memang membutuhkan perbaikan.

Seperti diketahui, masyarakat di desanya hendak mengeluarkan hasil panen mereka hanya mengguna ruas jalan tersebut, namun dengan kondisi ruas jalan seperti sekarang ini masyarakat sangat kesulitan.

“Dengan kondisi cuaca yang saat ini sudah memasuki musim hujan kondisi jalan sangat susah untuk dilalui sehingga sangat menyusahkan masyarakat kami dalam mengolah hasil panennya dan untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka. ” ujarnya.

Baca Juga :  Tahanan Tewas, Diduga Usai Nyabu Didalam Sel Lapas Tanjung Raja

Kami mengaharapkan, kepada pemerintah daerah kabupaten OKU Selatan, pada tahun 2019 nanti bisa merealisasikan pembangunan jalan yang menjadi kendala bagi masyarakat kami ini.

“Sehinga pergerakan roda perekonomian di desa kami akan mengalami peningkatan, dikarenakan jalan merupakan urat nadi dalam mempelancarkan perkembangan, kemajuan suatu daerah. ” tandasnya.

Menyikapi keluhan masyarakat Desa Sinar Napalan dan Kecamatan Buay Pemaca pada umumnya, terkait kondisi ruas jalan yang mengalami kerusakan, tentu saja menjadi faktor utama yang harus di prioritaskan bagi pemerintah daerah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, A. Farid Efendi, ST melalui Kepala Bidang Bina Marga, Armada Sazuli, ST menegaskan, ” Pemerintah daerah Kabupaten Oku selatan dalam hal ini Dinas pekerjaan umum, memang sudah lama merencanakan kelanjutan pembangunan di Desa Sinar Napalan batas Lampung itu, namun terkendala masalah anggaran, sebelumnya sudah dilaksanakan pembangunan Cor beton di desa itu, tetapi hanya sebatas Dusun Mangumah Desa Sinar Napalan saja.

Baca Juga :  Bunda PAUD OKU Selatan Buka Sosialisasi Akreditasi Lembaga PAUD dan PNF

Pada tahun 2019 Nanti Pemerintah daerah OKU Selatan, kembali akan melanjutkan pembangunan diwilayah perbatasan tersebut, ” tentunya dengan menggunankan Angggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD) Kabupaten OKU Selatan tahun Anggaran 2019 Nanti. ” ujar Armada. (Ayik/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini