Senin, Januari 24, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaKomitmen Pemkab Jepara Meraih Penghargaan Swasti Saba dari Kementerian Kesehatan

Komitmen Pemkab Jepara Meraih Penghargaan Swasti Saba dari Kementerian Kesehatan

Jepara Jateng, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara bersama Forum Komunikasi Kabupaten Sehat, berkomitmen meraih penghargaan Kabupaten Sehat atau Swasti Saba kategori Wistara (pengembangan) di tahun 2023.

Komitmen ini disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi melalui Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, bersama Forum Komunikasi Kabupaten Jepara Sehat, pada Rabu (12/1/2022), di ruang video konferensi Kantor Setda Jepara.

Hadir Wakil Ketua Forum Komunikasi Jepara Sehat Ismuyanto, Kepala Dinas Kesehatan Jepara Mudrikatun, Kepala DP3AP2KB Inah Nuroniah, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Kepala DLH Farikhah Elida, Kepala Disperindag Eriza Rudi Yulianto, perwakilan Disdikpora, dan Bappeda.

Baca Juga :  38 Kepala Daerah Tandatangani Komitmen Pembangunan MPP

“Dibutuhkan komitmen dan dukungan bersama, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat daerah untuk mencapai level tertinggi Kabupaten Sehat (Swasti Saba Wistara) di tahun 2023,” ungkap Dwi Ryanto.

Disampaikan Dwi Riyanto, Jepara sudah menjadi langganan meraih penghargaan Swasti Saba (Kota Sehat) dari Kementerian Kesehatan. Namun demikian, belum mencapai level tertinggi dari penghargaan tersebut.

Penghargaan sebagai Kota Sehat pertama kali dirah Jepara pada tahun 2009 dengan kategori Swasti Saba Padapa (pemantapan), kemudian berlanjut di tahun 2011. Dari Padapa, Jepara naik satu level lagi, yaitu Swasti Saba Wiwerda (pembinaan) pada tahun 2013 dan 2015.

Baca Juga :  Para Lansia Jlegong Siap Divaksin, Pemkab Jepara Sediakan 350 Dosis

Untuk tahun ini Pemkab Jepara mempersiapkan diri agar bisa meraih penghargaan tertinggi yaitu Swasti Saba Wistara.

“Mari kita siapkan dengan sebaik-baiknya, agar Jepara mampu meraih penghargaan Kabupaten Sehat (Swasti Saba) di level tertinggi yaitu Wistara,” kata dia.

Kepala Dinkes Jepara Mudrikatun mengatakan, beberapa langkah telah dilaksanakan yaitu, membentuk kelembagaan tim pembina, tim teknis, juga Forum Komunikasi Jepara Sehat, baik di tingkat kecamatan hingga kelurahan, dan desa.

Baca Juga :  Pemkab Jepara Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 Bersama Warga Tionghoa

Wakil Ketua Forum Komunikasi Jepara Sehat Ismuyanto mengatakan, dengan komitmen bersama ini, harapan untuk meraih Swasti Saba Wistara terbuka lebar. Penilaian Swasti Saba dimulai Oktober 2022 tingkat provinsi, dan selanjutnya di tingkat pusat yaitu awal tahun 2023. (Sumber: Diskominfo Jepara/Eko/Red).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,286,378
Total Kasus
Updated on 24 January, 2022 10:06 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!