Kamis, Januari 27, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaKomisi 1 DPRD Muba Minta Disdukcapil Tingkatkan Pelayanan

Komisi 1 DPRD Muba Minta Disdukcapil Tingkatkan Pelayanan

Muba,wartaterkini.news–  Guna mempermudah kepentingan serta kebutuhan masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan program jemput bola, terkait masih adanya masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan.

Terkait upaya itu, Anggota DPRD Muba dari Komisi I Mualie Hafiz mengatakan, sebagai mitra kerja pihaknya meminta agar jajaran Disdukcapil terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama dalam hal pembuatan e-KTP, kartu keluarga, akta kalahiran, dan dokumen kependudukan lainnya.

Baca Juga :  30 September Nanti, Alumni 212 Siap Gabung Dengan Mahasiswa

“Sebenarnya pelayanan sudah cukup baik. Hanya saja tenaga operasional masih kurang banyak barangkali. Zaman caleg macam keluhan masyarakat termasuk saya sendiri hampir tiap hari menerima keluhan meminta buatkan KK, KTP Pindahan akte,” katanya, Kamis (10/1).

Namun menurut dia, setelah berkoordinasi dengan Disdukcapil ternyata para petugas sering menemukan warga yang berurusan itu persyaratan idealnya masih kurang.

Baca Juga :  April 2021, Pendataan Keluarga di OKI Dimulai

Dia mengatakan, pelayanan Disdukcapil selama ini dinilai cukup bagus dan cepat dalam proses pembutan kartu keluarga, pembuatan akta kelahiran, tetapi yang belum optimal adalah perekaman data e-KTP.

Wakil Ketua Komisi I ini juga mengapresiasi, kinerja Disdukcapil, dalam mejalankan program jemput bola dengan mendatangi sejumlah desa kelurahan untuk melakukan perekaman e-KTP tetapi ada juga Disdukcapil yang hanya menunggu masyarakat untuk datang ke kantor itu.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Muba Studi Banding ke Diskominfo Sumsel

”Dokumen kependudukan seperti e-KTP, Kartu Keluarga, Akte kelahiran, surat pindah, serta surat-surat lainnya ini juga memang harus dimiliki setiap warga untuk menjamin kepastian hukum setiap peristiwa kependudukan yang terjadi di Muba,” ujarnya. (Lisa/MC Muba)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,301,193
Total Kasus
Updated on 26 January, 2022 9:16 pm

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!