Kominfo Karnaval 2024: Tumbuhkan Semangat Nasionalisme lewat Perayaan HUT ke-79 RI

Jakarta, wartaterkini.news–Kominfo Karnaval 2024, yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dan HUT ke-23 Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan seluruh pegawai Kominfo.

“Dengan perayaan yang melibatkan berbagai aktivitas sosial dan perlombaan, saya berharap kesempatan ini kita jadikan sebagai momentum untuk menumbuhkan semangat nasionalisme kita kepada bangsa dan negara,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Sekjen Kominfo), Mira Tayyiba, saat membuka acara Kominfo Karnaval 2024 di Lapangan Anantakupa, Kementerian Kominfo, Jakarta, pada Rabu (14/8/2024).

Sekjen Mira menjelaskan bahwa Kominfo Karnaval 2024 merupakan rangkaian kegiatan kompetisi olahraga dan seni antar unit kerja di Kementerian Kominfo.

Baca Juga :   Iring-iringan Jenazah Lukas Enembe Diwarnai Kericuhan

Perayaan ini digelar untuk memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia dan HUT ke-23 Kominfo, dengan berbagai kegiatan yang berlangsung dari Agustus hingga September 2024.

“Panitia telah menyiapkan sejumlah kegiatan hiburan dan perlombaan, dimulai dengan upacara Apel Bersama seluruh pegawai Kominfo pada 17 Agustus 2024,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekjen Mira memaparkan bahwa rangkaian Kominfo Karnaval dimulai dengan berbagai lomba khas perayaan 17-an, seperti balap karung, estafet sarung, balap kelereng, tarik tambang, ambil koin dalam buah, lomba masak estafet, dan lainnya.

Selain itu, panitia juga menyelenggarakan bazar makanan, gim karnaval di setiap unit kerja, serta lomba busana pahlawan nasional yang akan digelar pada 17 Agustus mendatang.

Baca Juga :   Wamenkominfo Ingatkan Pengguna Internet Waspadai Gangguan Informasi Jelang Pemilu 2024

“Tidak hanya itu, rangkaian kegiatan untuk merayakan 23 tahun Kominfo juga mencakup berbagai kegiatan olahraga seperti Kominfo Run, termasuk e-sport, lomba konten media sosial tematik, serta kegiatan sosial seperti donor darah dan Kominfo Berbagi,” jelas Mira Tayyiba.

Sekjen Kominfo berharap perayaan ini akan menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan pegawai.

“Saya ucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta dan terima kasih serta apresiasi kepada panitia yang telah menyiapkan rangkaian kegiatan ini. Jangan lupa untuk selalu menjaga semangat sportivitas dan kekeluargaan,” pesan Sekjen Mira.

Baca Juga :   Kominfo Dukung Perempuan Berwirausaha di Ruang Digital

Turut hadir dalam pembukaan Kominfo Karnaval 2024, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria, serta seluruh jajaran pejabat tinggi pratama dan pegawai Kementerian Kominfo. (**)