Kominfo Ajak Pemangku Kepentingan PON XXI Aceh-Sumut Maksimalkan Fasilitas Media Center

Medan Sumut, wartaterkini.news–Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengundang seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) untuk memanfaatkan secara optimal fasilitas media center yang telah disediakan.

Media center ini diharapkan menjadi pusat penyebaran informasi terkait penyelenggaraan PON, dari sisi olahraga hingga dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Semua pemangku kepentingan bisa memanfaatkan media center untuk konferensi pers. Kami membuka ruang seluas-luasnya,” ujar Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Kominfo, Bambang Dwi Anggono, dalam pernyataannya di Hotel Santika Dyandra, Medan, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga :   Menpora: PON XXI Aceh-Sumut Standar Olimpiade

Bambang berharap agar pemerintah daerah, aparat penegak hukum, atlet, pelatih, ofisial, dan pemangku kepentingan lainnya memaksimalkan penggunaan media center itu untuk menyampaikan informasi yang komprehensif. Topik yang dibagikan diharapkan tidak hanya berfokus pada olahraga, tetapi juga dampak ekonomi PON bagi UMKM dan infrastruktur yang dibangun untuk mendukung atlet di masa depan.

“Kami terbuka untuk semua pihak yang ingin memanfaatkan media center ini,” tambah Bambang. Kominfo menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti ruang konferensi pers, studio one-on-one, ruang kerja, dan area VIP. Fasilitas ini dilengkapi dengan layanan cetak, fotokopi, ruang relaksasi, ruang makan, serta konten pendukung seperti siaran pers, foto, dan video.

Baca Juga :   Wakapolres Metro Bekasi Pimpin Patroli Skala Besar

Kementerian Kominfo telah menyediakan dua media center utama, yaitu di Hotel Hermes, Banda Aceh, dan Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan, yang siap mendukung kegiatan peliputan selama PON XXI Aceh-Sumut.