Komandan Korem 072/Pamungkas Ngopi Bareng Dengan KAI dan FKUB

Yogyakarta, wartaterkini.news–Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto Ngopi Bareng dengan Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB). Pertemuan dilangsungkan di Loko Caffee Shop Malioboro Jalan Pasar Kembang No. 3A Gedong Tengen, Sosromenduran, Yogyakarta, Jumat (29/10/2021).

Dengan suasana santai Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Korem 072/Pamungkas itu. Dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI Afianto menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kehadiran KAI dan FKUB.

“Acara semacam ini sangat penting kita selenggarakan guna membina kerukunan atar umat beragama dan juga untuk menjaga kesatuan antar elemen masyarakat. Termasuk pihak KAI yang bersama-sama menjaga Kota Yogyakarta agar tetap kondusif. Sengaja saya ajak para Kasi Korem 072/Pamungkas dalam Ngopi Bareng ini, agar lebih kenal dan dekat dengan pihak KAI dan FKUB. Sehingga dalam koordinasi secara teknis lebih cepat,” ungkap Brigjen Afianto.

Baca Juga :  Tahun Ke-4 Memimpin, Askolani-Slamet Powerfull Membangun Banyuasin

Deputy Eksekutif Vise Presiden (EVP) Daop 6 Yogyakarta Ririn Widiastutik dalam obrolannya mengucapkan suatu kehormatan bagi pihaknya. Di mana Danrem 072/Pamungkas berkenan mengadakan acara Angkringan Teritorial Ngopi Bareng.

Tidak lupa Ririn juga memohon untuk sinergitas dengan pihak Korem 072/Pamungkas dengan KAI yang selama ini sudah baik. Sehingga semakin lebih erat lagi guna menjaga Stasiun Daop 6 Yogyakarta lebih aman dan kondusif.

Baca Juga :  Korem 072/Pamungkas Gelar Vaksinasi Booster

Ketua FKUB Yogyakarta Prof. H. Muh. Chazim, M.Ag. mengucapkan terima kasih atas undangan acara Angkringan Teritorial Ngopi Bareng bersama Komandan Korem bersama Staf Korem 072/Pamungkas. Bahkan dengan suasana santai dan tidak terkesan protokoler.

“Acara seperti ini lebih fleksibel dan santai. Sehingga bila ada permasalahan tentang kerukunan umat beragama di wilayah Yogyakarta bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat,” katanya.

Baca Juga :  Poktan dan Kelompok Wanita Tani Tempursari Dilatih Membuat Pupuk Organik

Turut hadir dalam acara Para Kasi Korem 072/Pamungkas, Senior Manager Pengamanan KAI Daop 6 Yogyakarta Kombes Pol Triyadi, Senior Manager Penjagaan Asset Dedi Akmal. Juga Manager Pengamanan Obyek Vital dan Asset Tju Tju Djumara, Wakil Ketua FKUB DIY Dr. Grg. Srinurhantanto, S.H., L.L.M., Perwakilan Umat Islam Dr. Kholid Zulfa, M. Saefudin, dan Dra. Misma Kasim. Serta Perwakilan Umat Budha Sugianto, B.C.H.K., Perwakilan Konghucu Ir. Cucu Rohyana dan Ki Demang. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini