banner 728x250

Komandan Kodim 0705/Magelang Tinjau Karya Bakti di Desa Girikulon Secang

Magelang Jateng, wartaterkini.newsKomandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si didampingi Pasiter Kodim Magelang Kapten Kav Sriyanto meninjau lokasi kegiatan karya bakti. Pekerjaan berupa pembangunan rabat beton di Dusun Kwarakan, Desa Girikulon, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Selasa (21/02/2023).

Anggota Kodim 0705/Magelang melaksanakan karya bakti pengecoran jalan bersama masyarakat Dusun Kwarakan Desa Girikulon Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. (foto: Pendim0795Mgl/Kelana)

Di lokasi karya bakti Dandim Magelang disambut oleh Danramil 05/Secang Kapten Arm Jumianto, Kapolsek Secang AKP Rinto Sutopo, S.H. Turut menyambut Camat Secang yang diwakili Daryanto, Babinsa Desa Girikulon Serda Aris Purnomo, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Girikulon Asdat Imam Ukir berserta Perangkat Desa dan tokoh masyarakat Dusun Kwarakan.

Kegiatan karya bakti non program Tahap I Tahun 2023 di wilayah Kodim 0705/Magelang berupa sasaran fisik pembuatan rabat beton dengan panjang 315 meter dan lebar 5 meter serta ketebalan 0,12 meter. Pekerjaan dilaksanakan secara bergotong-royong melibatkan masyarakat Girikulon, anggota Kodim 0705/Magelang, serta santri pelajar Syubbanul Wathon.

Ditemui disela-sela kegiatan Dandim Magelang menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti berupa pengecoran jalan tersebut diharapkan benar-benar bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Girikulon.

“Dapat memberikan akses yang nyaman dan memperlancar jalur ekonomi masyarakat yang mayoritas para petani di desa ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Banjir Hantam Lima Kecamatan dan Rendam Ratusan

Menurut Dandim, kegiatan karya bakti tersebut merupakan bentuk nyata upaya Kodim Magelang untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Magelang dalam mengakselerasi pembangunan di daerah.

“Tetap semangat dalam melaksanakan tugas karya bakti di sini. Jaga faktor keamanan, jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, serta junjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal,” pesan Dandim Letkol Jarot Susanto.

Dalam kesempatan yang sama Danramil Secang Kapten Jumianto mengatakan, pelaksanaan karya bakti yang dimulai pada hari Sabtu (18/02/2023) atau memasuki hari ke-4 telah mencapai hasil 25%. Diharapkan sebelum tanggal penutupan nantinya, baik sasaran fisik maupun non fisik sudah selesai semua.

“Selain sasaran fisik berupa rabat beton nantinya juga ada sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Secang,” pungkasnya.

Baca Juga :   Hari Juang TNI AD, KODIM 0204/OKI Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon Bersama

Sementara itu Kepala Desa Girikulon Asdat Imam Ukir mengucapkan terimakasih kepada Dandim Magelang yang telah berkenan mengunjungi pelaksanaan karya bakti di wilayahnya.

“Terimakasih atas kunjungan Bapak Komandan Kodim Magelang. Kunjungan ini merupakan satu kehormatan baik untuk saya maupun masyarakat Girikulon,” tuturnya. (Kelana/Red)