Kolaborasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Banyuwangi Dalam Pengajian

Magelang Jateng, wartaterkini.newsSinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas tak hanya dalam kegiatan sosial, namun juga dalam berbagai kegiatan di desa. Bahkan dalam mengisi acara pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pun dilakukan.

Seperti terjadi di Desa Banyuwangi, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Di mana dalam pengajian itu Babinsa Serka Sugeng bertindak sebagai Pembaca Ayat Suci Al Qur’an, sementara Bhabinkamtibmas Aiptu Suparyan bertugas sebagai pembaca Sari Tilawah, Minggu (09/10/2022).

Baca Juga :  Cuaca Hujan, Babinsa Terus Ajak Masyarakat Vaksinasi di Pasar Parteker

“Kami ingin berkiprah dalam tak hanya sebatas pengamanan jalannya pengajian, maka kami melibatkan diri dengan kemampuan kami mengisi acara,” kata Serka Sugeng, anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang ini.

Menurut Serka Sugeng, pihaknya sudah merasa sebagai bagian dari masyarakat Desa Banyuwangi, sehingga pantas untuk turut menyukseskan acara pengajian itu.

Serka Sugeng mengatakan pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Desa Banyuwangi menghadirkan pembicara K.H. Zaenal Arifin dari Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB tersebut dihadiri seluruh masyarakat Desa Banyuwangi serta masyarakat dari desa sekitar.

Baca Juga :  Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa, Resmi Ditutup

Tampak hadir pula para tokoh agama seperti K.H. Aliyul Munif, Qs.Lc, dan K.H. Muni Labib. Serta para Pengurus MWC NU se-Kecamatan Bandongan, Kepala Desa Banyuwangi, Kepala Dusun Banyuwangi, dan tokoh masyarakat setempat.

Dihubungi melalui sambungan WhatsApp, Danramil 03/Bandongan Kodim 0605/Magelang Kapten Caj Wagino membenarkan kegiatan Babinsa Desa Banyuwangi. Bahkan pada hari yang sama beberapa Babinsa aktif dalam acara serupa di desa lain.

Baca Juga :  Resedivis Kasus Pencurian, Sangkot Diamankan Satuan Narkoba

“Seperti di Desa Trasan, tepatnya di Ponpes Al Asyrof, Babinsa Koramil Bandongan juga terlibat dalam Pengajian dan Khitanan Massal. Kami selalu berusaha, di mana ada kegiatan masyarakat, di situ Babinsa harus terlibat dan berperan,” tandas Kapten Caj Wagino. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini