Kodim 1509 Labuha, Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda Halsel Gelar Video Conference Bersama

oleh -151 views

Halmahera Selatan Malut, wartaterkini.news–Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno., S.I.P.,M.Han, Nurlaila Muhammad, S.Pd.,MM, Kadis Pendidikan dan kebudayaan berserta staf Sekretaris Pemuda dan Olahraga, ikuti Video conference yang diadakan oleh Pasis Sesko TNI yang Mengambil Tema Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Di Maluku Utara.

Kegiatan tersebut bertempat di Loby Ma Kodim 1509/Labuha Jalan Sapta Marga, Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan. Senin (12/04/2021)

Baca Juga :  Terkait¬†Inpres Nomor 6 tahun 2020, Pemda OKU Selatan Ikuti Video Conference

Dalam pembahasan Sumber daya pada Video conference pentingnya Pemberdayaan Sumber daya manusia (SDM) yang dimulai dari rumah dan pembinaan sumber daya manusia digenerasi muda.

Segi pendidikan pancasila BPUN ditekankan di setiap sekolah menengah pertama (SMP), Sekolah Menengah atas (SMA) dan Di perguruan tinggi yang ada di Maluku Utara agar 5 tahun ke atas Generasi muda memiliki jiwa Pancasila dan Bela negara.

Baca Juga :  Pandemik Covid-19, Relawan Sahabat Polisi Bersama Polres Labuhanbatu Bagikan Sembako Dan Masker

Pemberdayaan Sumber daya manusia (SDM) di Maluku Utara khususnya Kabupaten Halmahera Selatan sangat diperhatikan oleh Pemda Kabupaten Halmahera Selatan bersama Instansi-instansi seperti Kodim 1509 Labuha yang selalu siap membantu maupun membentuk karakter para generasi muda.

“Seperti Pramuka, Pembinaan Paskibra dan Selalu memberikan materi Wasbang dan belneg”, kata Nurlaila Muhammad, S.Pd.,MM.Kadis Pendidikan dan kebudayaan.

Selain Kodim 1509 Labuha pun mempunyai Program Pembinaan Generasi muda seperti Pendidikan Wawasan kebangsaan untuk Mahasiswa, Pelajar dan Pemuda pemudi Halmahera Selatan, Pendidikan Karakter seperti Pramuka Saka Wira Kartika,

Baca Juga :  Lewat Video Conference, HD Himbau Kadinsos Se Sumsel Bantu Kegiatan Gugus Tugas

“Kami juga Membina Komunitas-komunitas, pengerajin Batu.dan Atlit agar bisa memberikan Sumbangsih yang nyata untuk Halmahera Selatan. Dan pelatihan pelatihan ke Mahasiswa maupun kepemudaan”,ujur Letkol Inf Untung Prayitno.,S.I.P.,M.Han. (Jul/red)

Print Friendly, PDF & Email