Kodim 0826 Pamekasan Gelar Sosialisasi Manajemen Pertanian Kepada Babinsa

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news– Dalam rangka meningkatkan kemampuan Apkowil dalam bidang pertanian Kodim 0826 Pamekasan menggelar sosialisasi manajemen pertanian kepada anggota Babinsa Kodim 0826 Pamekasan bertempat di Aula Makodim 0826 Pamekasan, Jum’at (19/08/2022).

Kegiatan ini bertujuan agar Aparat Komando Kewilayahan khususnya Babinsa dapat mengerti tentang sistem yang mengolah data proses bisnis pada
bidang pertanian untuk mencapai efektifitas dan efisiensi yang optimal dalam mengolah seluruh proses bisnis pertanian.

Baca Juga :  Giat Keumatan di Labuhanbatu Jadi Sorotan Ulama Besar Indonesia

Kapten Inf Tri Handoyo Pasi Teritorial Kodim 0826 Pamekasan mengatakan bahwa Babinsa adalah pelopor, garis terdepan dan ujung tombak TNI sehingga harus mengerti tentang manajemen pertanian.

“Babinsa merupakan ujung tombak dimasyarakat sehingga perlu memahami manajemen pertanian sebagai modal dalam menjadi promotor dan motivasi bagi masyarakat untuk terus gemar bertani,” ucap Kapten Inf Tri Handoyo.

Lebih lanjut, dengan memiliki pengetahuan tentang manajemen pertanian maka akan dapat menambah hasil produksi dan keuntungan sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan di negara kita.

Baca Juga :  KPU OKU Selatan Temukan Ratusan Surat Suara Rusak

“Mari sama-sama kita perhatikan apa yang akan disampaikan nanti tentang sosialisasi manajemen pertanian,” ucapnya.

“Saya berharap para Babinsa dapat mengajak dan memotifasi masyarakat untuk bertani sehingga dapat menjaga ketahanan pangan kita,”pungkasnya.(Mz/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini