banner 728x250

Kodim 0826 Pamekasan Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD Tahun 2023 Di MAN 2 Pamekasan 

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Dalam rangka penerimaan calon anggota Prajurit TNI AD tahun 2023 Kodim 0826 Pamekasan menggelar kampanye kreatif untuk siswa-siswi kelas 12 IPA dan Biologi di Sekolah Madrasah Aliyah Negri 2 Pamekasan, Jum’at (10/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut pengganti sementara (Pgs) Pasi Personel Kodim 0826 Pamekasan Kapten Cba Benny Purwanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan animo masyarakat terutama kalangan pemuda untuk ikut mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui TNI AD.

“Kegiatan Komsos kreatif ini bertujuan untuk meningkatkan animo masyarakat terutama para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD, serta pemahamam informasi terkait tata cara dan proses rekrutmen prajurit TNI Angkatan Darat tahun 2023,”ucap Kapten Cba Benny Purwanto.

Baca Juga :   Peringatan HPN Ke-77 Lapas Narkotika Kelas IIA Pemekasan Gelar Silaturahmi Bersama aAwak Media

Dijelaskan bahwa terkait ketentuan dan hal mendasar yang wajib dipenuhi setiap peserta seleksi adalah sehat jasmani dan rohani, selain itu tidak memiliki masalah yang melanggar hukum.

“Untuk batas usia, para calon sekurang-kurangnya berumur 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama,” sambungnya.

“Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan fair, sehingga TNI Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standar yang ditetapkan, Karena TNI AD dalam setahun menerima Prajurit dalam beberapa kali melalui Penerimaan Akmil, Sekolah Perwira Keahlian, Secaba, dan sedangkan untuk Secata 2 kali dalam setahun serta saat ini juga dibuka dari jalur keagamaan,”pungkasnya.

Baca Juga :   25 Atlet Woodball Bersaing Rebut Piala Ketua SMSI Kepri

Cara pendaftaran melalui Online Cata PK TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan tanggal 2 Januari – 10 Maret 2023 dan daftar ulang tanggal 27 Februari sampai – 10 Maret 2023 di Ajenrem tipe “A” 084 Jl. Krembangan Barat No. 65 Surabaya (No Tlp. 031-3551057). Website: ad.rekrutmen-tni.mil.id ataupun dapat mencari informasi di Kodim 0826 Pamekasan.

Selain melaksanakan sosialisasi di MAN 2 Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan juga melaksanakan sosialisasi kepada siswa Taruna Bata-Bata serta sekolah dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Pamekasan.*(Mz/Red)