Senin, Juni 27, 2022
Google search engine
BerandaBeritaKodim 0705/Magelang Salurkan BLT Minyak Goreng di Pakis

Kodim 0705/Magelang Salurkan BLT Minyak Goreng di Pakis

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr (Han) secara simbolis menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng. Bantuan dari Kodim 0705/Magelang ini dengan tema “Program Bantuan BLT – Minyak Goreng oleh TNI Tahun 2022” di Aula Kecamatan Pakis yang berada di Jalan Raya Magelang – Kopeng, Rabu (18/05/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim Kapten Kav Sriyanto, Forkopimcam Pakis, UPTD Kecamatan Pakis. Serta masyarakat penerima manfaat BLT Minyak Goreng sejumlah 919 orang.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan tunai minyak goreng tersebut sekaligus dibarengi dengan kegiatan vaksinasi dari Puskesmas Pakis. Kegiatan ini untuk mengakomodasi penerima BLT Minyak Goreng yang belum vaksin.

Baca Juga :  Dandim 0705/Magelang Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi di Wilayah Salam

Plt Camat Pakis Mulyanto, S.H., M.M. dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Dandim beserta jajarannya selama ini telah memberikan bantuan dan support. Sehingga capaian Vaksin di Kecamatan Pakis tercapai dengan hasil yang luar biasa.

Tentunya BLT ini sangat membantu para pelaku usaha mikro seperti warung dan pedagang kaki lima yang terdampak kenaikan harga minyak goreng.

“Kami juga sangat berterimakasih atas support dan inisiasi dari Kodim Magelang atas peresmian Desa Pancasila di Desa Kajangkoso yang dihadiri seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pakis,” kata Camat Mulyanto.

Baca Juga :  Ringankan Beban Warga, Komandan Kodim 0705/Magelang Bagikan Paket Sembako

Dikatakan 20 kepala desa mendukung penuh wilayahnya menjadi Kampung Pancasila, Camat Pakis saling guyub, bekerja keras untuk membangun.

“Sehingga Kecamatan Pakis akan semakin bertambah maju” tutup Mulyanto.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Dandim Magelang juga berterimakasih kepada Forkopincam Pakis yang telah membantu suksesnya perintah dari Pemerintah dalam hal ini penyaluran BLT minyak goreng di wilayah Pakis.

“Penerimaan bantuan dari pemerintah harus di terima full yang kemarin sebelum lebaran Rp 600 ribu dan yang sekarang Rp 300 ribu. Dalam hal ini Kodim Magelang hanya membantu menyalurkan dari pemerintah pusat dalam rangka membantu masyarakat pelaku usaha mikro,” imbuh Dandim.

Baca Juga :  DPC Partai Demokrat dan PCNU Jepara Jalin Silaturahmi

Menurutnya, bantuan kali ini sengaja disalurkan melalui koramil-koramil jajaran agar masyarakat penerima bantuan semakin dekat dan mudah dalam pengambilan bantuan tersebut. Tidak perlu jauh-jauh ke Kodim, cukup ke koramil saja.

“Bantuan BLT Minyak Goreng yang diperoleh oleh masyarakat, per orang mendapatkan Rp 300.000, utuh, tidak ada pemotongan. Pemerintah berharap dengan diberikannya bantuan ini masyarakat yang menerima bisa terbantu untuk pengembangan usahanya sebagai tambahan modal usaha mereka,” tutup Dandim. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 26 June, 2022 11:24 pm

Paling Populer

Headline News