Kodim 0705/Magelang Salurkan Bantuan Beras Sebanyak 25 Ton untuk Masyarakat

oleh -118 views

Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news – Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi menyerahkan beras bantuan Presiden. Bantuan itu diserahkan kepada para Babinsa di Lapangan Belakang Kodim 0705/Magelang, Rabu (21/07/2021).

Bantuan beras tersebut akan disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat di wilayah Kodim 0705/Magelang.

Total beras yang disalurkan sebanyak 25 ton dengan rincian 20 ton berasal dari Kodam IV/Diponegoro dan 5 ton dari Korem 072/Pamungkas.

Baca Juga :  Tim Gugus Tugas Covid-19 Jemput Sejumlah Warga Yang Masuk Morotai Tak Sesuai Prosedur

Letkol Arm Rohmadi mengatakan, masyarakat yang mendapatkan bantuan beras adalah mereka yang sudah didata oleh Babinsa dengan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat.

“Bantuan ini diharapkan tepat sasaran, dan betul-betul warga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan dari pihak lain. Sehingga pembagian bantuan akan merata,” ungkap Letkol Arm Rohmadi.

Dari total 25 ton beras yang dibagikan, sejumlah 2,6 ton di antaranya diserahkan ke Pondok Pesantren API Tegalrejo, Kabupaten Magelang, selebihnya dibagikan ke seluruh Koramil jajaran Kodim 0705/Magelang. Penyerahan secara simbolis dilakukan dengan menaati prosedur kesehatan yang ketat.

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi Massal Polda Sulsel Tahap II, Kapolda Sulsel Optimis Target 63.900 Dosis Terpenuhi

Dandim berharap, dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan bisa memenuhi kebutuhan pokok, terutama di bidang pangan.

Kepada para Babinsa, Dandim berpesan agar senantiasa berdoa dan menjaga kesehatan agar bisa mendampingi dan melayani masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

“Jangan bosan mengajak masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan dengan melakukan 5M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Bekerjalah dengan ikhlas, insya Allah akan menjadi ibadah dan berkah bagi kita semua,” pungkas Dandim. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email