Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaKirab Drumband Satlat 1 Macan Meriahkan Hari Jadi Desa Segara Katon Lombok...

Kirab Drumband Satlat 1 Macan Meriahkan Hari Jadi Desa Segara Katon Lombok Utara

Lombok Utara NTB, wartaterkini.newsPeringatan hari jadi ke-1 Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) dimeriahkan dengan kirab drumband. Drumband disajikan oleh Akademi TNI/POLRI dan IPDN yang tergabung dalam Satuan Latihan (Satlat) 1 Macan Latsitardanus XLII. Kirab bejalan sepanjang jalan menuju Balai Rakyat Desa Segara Katon, Kecamatan Ganggqa, Minggu (05/06/2022).

Kirab ini juga diikuti oleh warga dari desa-desa lain yang merupakan bagian dari Kecamatan Gangga. Mereka kompak mengenakan pakaian adat setempat dan membawa spanduk bertuliskan ucapan selamat atas 1 tahun peresmian Desa Segara Katon. Ada juga yang membawa senjata khas daerah untuk diperkenalkan kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Jelang Putusan MK, Kapolres Sumba Barat Sambut 170 Pasukan BKO Polres dan BKO Brimob

Melalui pengeras suara, salah satu rombongan kirab mengucapkan doa dan harapan kepada Desa Segara Katon agar diberikan kelancaran, kesuksesan, kemakmuran. Serta dimajukan perekonomiannya, kuat dan tangguh dalam segala kondisi.

Terlihat di sepanjang jalan, warga berbondong-bondong datang untuk melihat pertunjukan kirab yang sedang berlangsung. Anak-anak sangat senang dengan aksi drumband yang ditampilkan oleh Taruna maupun Praja. Mereka bersorak gembira setiap kali barisan drumband melambaikan tangan ke arah mereka.

Baca Juga :  Lurah Tombolo Berikan Pelayanan Prima

Sampai di Balai Rakyat Segara Katon, barisan kirab dipersilakan untuk meletakkan perlengkapan dan beristirahat, karena jarak yang dilewati cukup jauh. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Peresmian Balai Rakyat Segara Katon, Kecamatan Gangga, oleh Dansatlat 1 Macan Latsitardanus XLII, Mayor Arm Deby Irawan. Balai Rakyat ini merupakan salah satu sasaran fisik yang menjadi bagian program kerja peserta Latsitarda.

“Saya berterimakasih kepada teman-teman Latsitarda telah bekerja maksimal, sehingga Balai Rakyat ini dapat diselesaikan dengan baik. Ini menjadi salah satu wujud integrasi yang baik antara pemuda-pemudi terbaik baik dari AAL, AAU, AKMIL, AKPOL, IPDN beserta warga sekitar. Semoga Balai Rakyat ini dapat bermanfaat positif bagi seluruh warga Desa Segara Katon,” ungkap Dansatlat.

Baca Juga :  Bupati SBB Resmikan Pasar Rakyat Olas Huamual, Ini Harapanya

Acara peresmian dihadiri oleh para pejabat desa dan aparat TNI/Polri desa setempat. Mereka berterimakasih atas banyaknya jasa yang diberikan oleh para peserta Latsitarda kepada seluruh warga Kabupaten Lombok Utara. Mereka berharap hubungan positif ini dapat selalu terjalin dengan baik seterusnya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News