Ketua TP-PKK OKU Selatan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jamban Desa Gedung Lepihan

OKU Selatan, Wartaterkini.News–Ketua TP-PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Loneta Sari Popo, Lakukan Simbolis Peletakan Batu Pertama Pembuatan Jamban Sederhana di lingkungan IV Desa Gedung Lepihan Kecamatan Muaradua (jumat/11/01/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Camat Muaradua, Ketua TP PKK Kecamatan Muaradua, Kepala UPTD Puskesmas Muaradua, Anggota TP PKK Kabupaten OKU Selatan Pokja IV,  Kepala Desa Gedung Lepihan, Kamtibmas, dan Masyarakat Desa Gedung Lepihan. Turut hadir Tenaga Ahli STBM dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Suri dan Fatma.Dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan menyampaikan  tujuan dari kedatangan TP PKK Kabupaten OKU Selatan,  guna berinteraksi langsung bersama masyarakat dan menghimbau pentingnya penggunaan jamban serta kedepannya tidak lagi Buang Air Besar (BAB)  disembarang tempat karena dampaknya bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Baca Juga :  Jelang Grand Opening, Ketua TP PKK OKU Selatan Tinjau Persiapan Kegiatan Hut OKUS

Menurut laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan,  Kabupaten OKU Selatan masuk dalam angka merah masyarakat yang masih BAB sembarangan. Oleh karena itu sebagai Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan merasa terpanggil dan untuk kedepan bersama Pokja IV menargetkan Kabupaten OKU Selatan tidak lagi masuk dalam angka merah.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan juga mengajak seluruh Stakeholder terkait seperti Dinas Kesehatan, UPTD Puskesmas, Camat,  dan Kepala Desa untuk dapat bekerjasama terkait masalah ini.

Baca Juga :  Pemkab OKU Timur Matangkan Kepanitiaan Porprov Ke XXIII Tahun 2021

Ketua TP PKK berharap agar masyarakat  tidak lagi BAB disembarang tempat yang dampaknya bisa memicu berbagai macam penyakit, “saya berharap agar masyarakat di sini tidak lagi BAB sembarangan, dan tolong informasi ini dapat disebarkan dan perlu gotong royong dari masyarakat”.

Secara simbolis ada 26 Jamban yang diberikan langsung ke warga Desa Gedung Lepihan dan dananya sendiri berasal dari Dana Desa.  rencannya Ketua TP PKK juga akan memberikan sedikit bantuan pembangunan jamban untuk masyarakat melalui Kepala Desa. (Ayik/Saropi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini