Ketua Pemuda Adat OKU Selatan Pamerkan Produk Andalan Pada Hut DWP dan Peringatan Hari Ibu

OKU Selatan,Wartaterkini.News–Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2018 Pemkab OKU Selatan beserta jajarannya melibatkan lintas sektoral gelar kegiatan tersebut. Kegiatan berlangsung di Aula pendopo Dewan Kesenian OKU Selatan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kaum ibu termotivasi menjadi ibu yang tangguh dan bermental baja.

Dalam kesempatan tersebut juga dimeriahkan dengan acara Bazar dari setiap SKPD dengan mengeluarkan Produk – produk andalan OKU Selatan, seperti Kopi, gula merah, kerajinan tangan, kerajinan ukiran dan produk lainnya.

Kegiatan ini dimanfaatkan Udo Fatin selaku Ketua Pemuda Adat OKU Selatan untuk memperkenalkan produk andalannya, yakni Kain Kawai Kanduk OKU Selatan, Kain Celugam, Tas Celugam, Kain Dumpak, Sulaman Benang Emas dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Hiasan Dinding Berbahan Rayung Karya Fahrudin Tembus Luar Negeri

Menurut Udo Fatin yang dibincangi di sela-sela kegiatannya mengatakan momentum ini merupakan moment yang baik untuk lebih memperkenalkan khasanah lokal OKU Selatan, dengan harapan masyarakat OKU Selatan dapat lebih mencintai daerahnya sendiri dengan mengenalkan apa yang menjadi ciri Khas OKU Selatan terutama di bidang Seni,budaya maupun Kain Khas OKU Selatan.

“Hari ini kami berhasil menjual 8 kain kawai kanduk dan celugam, 7 tas celugam, 2 sulaman benang emas dengan motif dan harga yang cukup terjangkau. Satu kain dan selendang hanya di bandrol dengan harga Rp 500.000,- dan tas celugam di bandrol mulai dari Rp 200.000,-“. Ujar Udo Fatin

Baca Juga :  Petugas Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Kecamatan Licin

Udo fatin juga menambahkan bahwa pameran yang dilakukannya mendapat respon positive dari Ibu Bupati, Selain mendapat respon positive , ibu Bupati atau Isyana Loneta Sari juga memesan beberapa produk yang dipamerkan.

Untuk memperkenalkan produk lokal , Ketua Tim Penggerak PKK  juga membawa beberapa produk yang bernuansa OKU Selatan ke tingkat Provinsi untuk menjadi bahan pameran produk lokal di Provinsi Sumatera selatan.

Baca Juga :  Pejabat dan ASN OKI Diingatkan Tolak Gratifikasi

Selain itu Udo Fatin juga berharap kedepannya mereka bisa memiliki galery sendiri di seputaran Kota Muaradua.

“Kami belum mempunyai galery tersendiri, insya Allah jika rezeki dilancarkan kami ingin membuka galery di wilayah Kota muaradua dengan menawarkan produk produk lokal dengan harga yang terjangkau tetapi tetap mengindahkan kualitas Produk”. Pungkas Udo Fatin. (Ayik/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini