Ketua OKK DPP APDESI Sebut DPC APDESI Morotai Masih Vakum dan Perlu di Revitalisasi

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Ketua Bidang Departemen Organisasi, Kaderisasi dan Kelembagaan, Dewan Pimpinan Pusat Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) menyatakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI Pulau Morotai masih vakum dan perlu adanya revitalisasi kembali kepengurusan organisasi APDESI Pulau Morotai.

Hal tersebut disampaikan Ketua OKK DPP APDESI Muksalmina kepada awak media melaui pernyataan tertulis (pesan teks) via WhatsApp pada Minggu, (19-07-2020) dia mengatakan bahwa DPC APDESI Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara dalam data terlihat masih vakum maka perlu direvitalisasi Organisasi APDESI demi kelancaran Roda Organisasi serta Penyegaran Kepengurusan.

Baca Juga :  Cegah Karhutlah, Bupati OKI Sarankan Perkuat Revitalisasi Ekonomi Lahan Gambut

Menurutnya, seharusnya DPC APDESI Morotai berjalan sesuai dengan AD/ART APDESI namun selama ini karena kefakuman kepengurusan di tingkat Kabupaten sehingga hajatan tertinggi Organisasi APDESI tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Oleh sebab Itu, kami berharap Kepada Seluruh Pemerintah Desa dan Steakholder di Pulau Morotai dapat membantu dan memberikan dukungan Konstruktifnya sehingga Hajatan Lima tahunan dapat berjalan sesuai harapan kita semua”.harapnya

Ketua OKK DPP APDESI juga meminta kepada awak media baik Media Cetak maupun Elektronik wilayah tugas Kabupaten Pulau Morotai agar sering memberikan masukan dan kritikan sehingga kelembagaan Pemerintah Desa dan Proses Pembangunan Desa dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Sukses Gelar Kontes Bonsai Tingkat Nasional, Bupati PALI: Ini Suatu Kebanggaan

“Untuk teman-teman Media massa baik cetak dan elektronik yang berbasis di Kabupaten Morotai sangat kami harapkan masukan dan kritiknya sehingga Eksistensi kelembagaan Pemerintah desa dapat berjalan dan memberikan Kontribusi positif untuk proses pembangunan Desa dan Pembangunan Kabupaten Morotai tentunya”pungkasnya

Tak hanya itu, Muksalmina juga menyampaikan Surat Edaran :B.009/DPP-APDESI/II/2019. yang ditandatangani Ketua Umum H. Suhardi, MY, S.Sos.,MM dan Sekretaris Jenderal Ipin Arifin, S,Sos.,MM.

Baca Juga :  Terkait Dana BUMDes, DPC APDESI Morotai Tantang Sikap Hippmamoro Berujung Pilu

Dalam optimalisasi dan konsolidasi organisasi pada tiap tingkatan sesuai dengan hasil putusan Musyawarah Nasional APDESI pada tanggal 10 -12
Agustus 2016 di Bandar Lampung.

Pada poin empat dalam surat edaran itu ditegaskan, Bahwa Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau disingkat dengan APDESI bersifat independen dimana tidak terlibat dan atau melibatkan diri dalam gerakan-gerakan yang mengarah pada kepentingan golongan, kelompok, politik dan kekuasaan. (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini