Selasa, Januari 25, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaKetua Kwarcab Pangandaran Buka Kegiatan Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan di Kwartir...

Ketua Kwarcab Pangandaran Buka Kegiatan Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan di Kwartir Ranting Kalipucang

Pangandaran Jawa Barat, wartaterkini.news – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pangandaran Selenggarakan Orientasi Majelis Pembimbing Gugus depan Se- Kwarcab Pangandaran, Kamis (02/12/2021)

Kegiatan Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan ini di gelar di Kwartir Ranting (KWARRAN) Kalipucang yang dibuka secara Resmi oleh Ketua Kwarcab Pangandaran Drs. Apip Winayadi.

“Kegiatan Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan ini melibatkan seluruh Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan yang menjadi Kepala Sekolah yang berada di wilayah Kwartir Ranting (KWARRAN) Kalipucang,”Ujar Sahidi Ketua Kwarran Kalipucang.

Sahidi juga mengatakan, bahwa pihaknya selaku pelaksana juga pengurus Kwarran Kalipucang sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Orientasi Mabigus ini yang di selenggarakan oleh Kwarcab di Kwarran Kalipucang ini.

Baca Juga :  Bupati H2G Resmikan Kantor Desa Karang Panggung Kecamatan Selangit

Menurutnya, dengan adanya kegiatan seperti ini semoga dapat menambahkan semangat bagi para Ketua Mabigus yang selama kurang lebih 2 tahun tidak ada kegiatan dikarenakan Covid-19 ini.

“Kami berharap setelah orientasi ini, seluruh Ketua Mabigus dapat melaksanakan tugas fungsinya sebagai Ketua Mabigus yang berada di wilayah kami,” harapnya

Sementara Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pangandaran Apip Winayadi menuturkan bahwa, kegiatan Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan (MABIGUS) adalah program yang telah di rencanakan oleh Pengurus Kwarcab Pangandaran, dan baru terselenggaran sekarang, berkenaan dengan segala hal pertimbangan yang lainya, khusunya di Pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga :  BPBD Pulau Morotai Bersama Pokja Bupati Tinjau Lokasi Bencana Banjir di Desa Wewemo

“Kegiatan orientasi Mabigus ini di gelar di masing – masing Kwarran dengan alasan supaya efektif dan efisien serta tidak berkerumun,”imbuhnya

Apip juga berharap seluruh Ketua Mabigus yang mengikuti kegiatan Orientasi ini dapat mengaplikasikan di gugus depan masing – masing yang beralandaskan aturan dan musyawarah, agar Roh Pramuka dapat bersemangat.

Lanjut Apip, Orientasi Mabigus hari ini adalah orientasi terakhir setelah beberapa kwarran kita Road show ke masing – masing Kwarran yang berjumlah 10 Kwarran di Kwarcab Pangandaran.

Baca Juga :  Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Main Lumpur Bantu Petani Tanam Padi

Kegiatan Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan ini di Hadiri Oleh Ketua dan Anggota Majelis Pembimbing Ranting, diantaranya, Camat Kalipucang, Polsek Kalipucang, PGRI Cabang Kalipucang, dan Ketua Majelis Pembimbing Desa ( MABISA ) atau Kepala Desa Se- Kecamatan Kalipucang. (Den/red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,289,305
Total Kasus
Updated on 25 January, 2022 11:11 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!